Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Merasa Bali Masih Aman Pasca Bom Sarinah

Kompas.com - 15/01/2016, 08:20 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Pasca ledakan bom di Sarinah, Jakarta, sebagian besar wisatawan mengaku Bali tetap aman dan nyaman dikunjungi wisatawan. Hal ini disampaikan salah satu pemandu wisatawan yang akan menjemput tamu asing asal Autralia di Bandara Ngurah Rai.

"Tamu (wisatawan) saya tidak membatalkan kedatangannya. Nih saya akan menjemput. Mereka katanya yakin Bali aman," kata Wayan Adi Putra, di Tuban, Jumat (15/1/2016).

Wisatawan asal Kanada, Carolin menyampaikan bahwa dirinya sudah dua hari berada di Bali dan sedang menjemput temannya. Dia tetap tinggal di Bali karena yakin akan aman. "Ya, tidak apa-apa. Bali aman, saya cinta Bali," kata Carolin.

Suasana di Bandara Ngurah Rai memang melakukan peningkatan pengamanan. Terlepas ada insiden ledakan bom di Sarinah, Jakarta, Bandara Ngurah Rai memang selalu melakukan pengamanan ketat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang yang tiba termasuk wisatawan dalam dan luar negeri.

Seperti instruksi Kapolda Bali, pasca bom Sarinah Jakarta semua obyek vital, fasilitas umum maupun semua tempat wisata, hotel dan restoran dijaga ketat dengan menempatkan personel dan melakukan patroli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com