Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Siapkan Promosi Wisata di ASEAN Tourism Forum 2018

Dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Minggu (21/1/2018), Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, I Gde Pitana memaparkan pada partisipasi tahun ini Indonesia menampilkan paviliun seluas 182 meter persegi dengan kapasitas 21 stan pameran.

”Event ATF akan mempertemukan seller Indonesia dengan kurang lebih 350 buyers internasional. Tidak hanya itu ada juga ribuan delegasi serta pengunjung dari negara tidak hanya kawasan Asia saja. Juga akan diliput 150 media internasional,” ujar Pitana.

"Kami membawa delegasi yang akan aktif berpartisipasi terdiri dari 42 industri full delegate dari destinasi unggulan di Indonesia. Mereka akan menawarkan paket-paket wisata, tentunya yang sudah siap untuk ditawarkan kepada para buyers. Terlebih tahun ini kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, ajang ini akan kita manfaatkan, " katanya.

I Gde Pitana meminta agar industri tour & travel, Industri atraksi, hotel, resort, dan DMO intens melakukan promosi dan melakukan pertemuan bisnis dengan para buyers yang datang dari seluruh dunia.

"ASEAN itu ya dekat di jarak, juga akrab di budaya," kata Arief Yahya,  

Ia melihat ASEAN adalah market potensial. Asia Tenggara, pasar yang amat seksi untuk Pariwisata Indonesia.

Selain sebagai ajang mempromosikan Wonderful Indonesia, ATF 2018 diharapkan bisa menghasilkan transaksi bisnis paket wisata dalam upaya mendatangkan wisatawan mancanegara skala besar ke Indonesia.

“Indonesia memandang penting kerja sama negara-negara ASEAN dalam industri pariwisata. Diharapkan dari kerja sama ini menciptakan dan meningkatkan kesadaran bahwa ASEAN sebagai kawasan tujuan wisatawan yang kompetitif di Asia Pasifik,” ujar Pitana.

ATF tahun ini bertepatan dengan usia ASEAN yang ke-51. Tema ATF 2018 yaitu “Sustainable Connectivity, Boundless Prosperity”.

https://travel.kompas.com/read/2018/01/22/133500927/indonesia-siapkan-promosi-wisata-di-asean-tourism-forum-2018

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke