Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berapa Biaya Visa Berkunjung ke Korea Selatan?

Harga tiket penerbangan ke Korea Selatan saat pameran wisata memang relatif terjangkau. Namun harus diingat, selain biaya tiket penerbangan, biaya visa ke Korea Selatan juga harus disiapkan. Pasalnya, Korea Selatan masih memberlakukan biaya visa untuk wisatawan Indonesia. Berapa biayanya?

"Untuk multiple visa dikenakan biaya 90 dollar AS (setara Rp 1,2 juta) per orang, sedangkan single visa dikenakan biaya 40 dollar AS (setara Rp 550.00) per orang," kata konsulat bagian visa di Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Ms. Lee di acara sosialisasi kebijakan visa di Kedubes Korea Selatan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Multiple visa merupakan visa yang dapat digunakan wisatawan untuk berkunjung berkali kali ke Korea Selatan dalam waktu lima tahun. Dengan durasi sekali berkunjung 30 hari tetapi ada syarat khusus yang berlaku bagi pemohon multiple visa.

Sedangkan single visa lebih cocok bagi pemohon visa yang belum pernah berkunjung ke Korea Selatan. Visa tersebut hanya dapat dipakai sekali kunjungan.

Untuk pembayaran visa, sejak 9 April 2018, Kedutaan Besar Korea Selatan bekerja sama dengan KEB Hana Bank. Proses pembayaran visa dapat dilakukan di KEB Hana Bank cabang Korea Center yang berlokasi di samping Gedung Consular Section.

Selain mutiple visa dan single visa, sebenarnya pihak Kedutaan Besar Korea Selatan juga memiliki program group visa. Visa menjadi lebih murah jika berangkat minimal bersama lima orang. Harganya sekitar 15 dollar AS atau setara Rp 210.000. Namun pengajuan visa harus diurus oleh 33 agen perjalanan yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Korea Selatan.

https://travel.kompas.com/read/2018/04/11/091000627/berapa-biaya-visa-berkunjung-ke-korea-selatan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke