Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Malam Tahun Baru, Yuk Tonton Air Mancur Menari di Semarang

Atraksi air mancur menari selama 30 menit nonstop akan perdana ditampilkan di ibu kota Jawa Tengah. Air mancur pelangi disiapkan Pemerintah Kota Semarang demi menyambut tahun baru 2019, sekaligus sebagai salah satu destinasi wisata baru.

Peluncuran atraksi air mancur menari mengambil titik di Jembatan KBB tersebut. Dua panggung utama disiapkan di sisi kanan dan kiri jembatan.

Air mancur di Jembatan KBB disebut-sebut bak jembatan Banpo di Korea Selatan. Atraksi itu menjadi yang pertama kali di Indonesia, yang disertai dengan sejumlah lagu pengiring.

"Event di Jembatan KBB ini juga memecah keramaian, biasanya tahun baru titik keramaian di Simpang Lima dan Tugu Muda," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Senin (31/12/2018).

Dikatakan Hendrar, Semarang Bridge Fountain didesain secara khusus untuk menambah daya tarik Kota Semarang di mata wisatawan. Dengan atraksi baru itu, wisatawan yang berkunjung di Semarang ada pilihan rekreasi.

Nantinya, atraksi akan diputar tiap malam. Pada Minggu-Jumat atraksi digelar satu kali mulai pukul 19.30 WIB sampai 20.00 WIB. Sementara pada Jumat dan Sabtu digelar dua kali, yaitu pukul 19.30 WIB-20.00 WIB dan 21.00 WIB - 21.30 WIB.

"Bagi warga yang ingin menikmati atraksi ini agar menonton dari kawasan Basudewo atau Pusponjolo di bagian selatan dan Madukoro atau Kokrosono dari arah utara. Jangan dari atas jembatan," ucapnya.

Menurut Hendrar, atraksi air mancur dapat dilihat baik dari sisi kiri dan kanan jembatan. Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan panggung di tiap sudutnya.

“Kalau menonton jangan langsung dari atas jembatan, karena terlalu dekat dan kurang terlihat keindahannya. Kalau melihat disitu malah nanti tambah macet," ujarnya.

Peluncuran Semarang Bridge Fountain akan dimeriahkan oleh J-Rocks, Good Morning Everyone. Do malam tahun baru, panitia juga akan mengajak warga mendoakan untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/31/191000327/malam-tahun-baru-yuk-tonton-air-mancur-menari-di-semarang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke