Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Hal yang Dapat Dilakukan Saat Staycation di Hotel

Selain beristirahat ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh wisatawan saat staycation. Mulai dari berkunjung ke destinasi wisata sekitar sampai menjajal fasilitas dari hotel.

Melalui pengalaman KompasTravel menginap di Plataran Canggu Bali Resort & Spa dan Plataran Ubud Hotel & Spa, Bali pada 18-20 Januari 2019. Berikut enam aktivitas yang dapat dilakukan selama staycation:

1. Berenang

Salah satu fasilitas utama yang umumnya dipilih oleh wisatawan yang ingin staycation adalah kolam renang. Selain untuk rekreasi, berenang juga baik untuk kesehatan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman.

2. Pijat dan Spa

Mayoritas wisatawan yang ingin staycation biasanya ingin bersantai di lingkungan hotel yang tenang. Spa adalah kegiatan yang menunjang keinginan tersebut. Bermanfaat untuk memulihkan tubuh yang lelah bekerja.

3. Bersepeda

Tidak perlu repot membawa sepeda sendiri, sebab umumnya hotel bintang empat dan lima menyediakan sepeda untuk dpinjam atau disewa. Jika butuh pemandu jalan dapat meminta bantuan concierge hotel. Banyak hotel yang menawarkan tur bersepeda.

Bedanya dengan makan malam biasa, makan malam romantis diselenggarakan di tempat yang lebih privat dengan pemandangan yang indah. Pelayanan juga lebih eksklusif khusus untuk Anda dan pasangan.

5. Ikut Mobil Shuttle Hotel ke Pusat Kota

Jika ingin pergi ke kota atau pusat keramaian, hotel biasanya menyediakan mobil shuttle gratis untuk para tamu pada jam tertentu. Tanyalah resepsionis hotel ketika Anda check in tentang fasilitas ini. Biasanya ada waktu antar dan jemput, juga titik penjemputan.

Selain pusat kota, mobil shuttle hotel biasa berhenti di destinasi wisata seperti pantai.

Ada dua jenis aktivitas tambahan dari hotel, berbayar dan gratis. Di Plataran Canggu dan Ubud misalnya ada aktivitas tambahan seperti meracik jamu sendiri, memasak makanan Bali tradisional, melukat atau mengikuti upacara pemberkatan, kelas menari, kelas memahat buah, kelas membuat canang atau persembahan, dan mengenakan pakaian adat Bali. 

https://travel.kompas.com/read/2019/01/28/131700527/6-hal-yang-dapat-dilakukan-saat-staycation-di-hotel-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke