Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aneka Kuliner Bumi Andalas Hadir di Festival Kuliner Serpong 2019

"Berlokasi di area Parkir Selatan SMS yang akan didekorasi penuh dengan sentuhan kebudayaan Pulau Sumatera mulai dari kedai pedagang, panggung, hingga replika jam gadang dari Kota Padang yang akan menjadi ikon pada FKS 2019 kali ini," kata Willy Effendy selaku Center Director Summarecon Mal Serpong dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Dalam momen FKS 2019, Summarecon Mall Serpong akan memperkenalkan keragaman budaya Bumi Andalas melalui kuliner yang disuguhkan dengan ragam cita rasa yang khas mulai dari kota Aceh, Padang, Medan hingga Palembang.

Kamu dapat menikmati kuliner otentik dari seluruh penjuru Bumi Andalas seperti Pempek Beringin asli Palembang, Keripik Balado Christine Hakim, Nasi Kapau Bukit Tinggi, Mie Belitung ATEP, Sate Padang Pariaman, dan Soto Medan.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan kuliner Bihun Kari Medan, BPK Sinabung, Ayam Tangkap Atjeh, Bakmi Bangka Asoka 57, Es Durian Iko Gantinyo, Aneka Keripik Pisang Yen - Yen Lampung, serta masih banyak lagi.

Dengan didukung hampir 100 tenant kuliner khas nusantara, kamu dapat berwisata kuliner dengan cukup menukarkan uang menjadi kartu makan berisi saldo yang dapat digunakan di setiap tenant untuk menikmati ragam sajian di FKS 2019.

Saat berkunjung ke FKS 2019, kamu juga akan dihibur oleh penampilan khas Sumatera dari alunan musik khas Melayu oleh Harmoni Deli, merdunya musik khas Minang oleh Alkawi Musik, sajian musik tradisional oleh Senandung Orquesta, dan lantunan musik khas batak oleh Trio Batak RNB.

Performa musik dan tarian tradisional dari Pulau Sumatera juga akan meramaikan suasana FKS kali ini di setiap akhir pekan.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi Summarecon Mall Serpong, karena FKS tahun ini sudah memasuki tahun ke sembilan. Tentunya FKS tetap konsisten untuk selalu mengangkat kekayaan dan budaya Nusantara," tambah Effendy.

Effendy mengatakan FKS tidak hanya hadir untuk memuaskan kerinduan akan makanan tradisional Indonesia, melainkan juga menambah wawasan dan kepedulian untuk turut melestarikan kebudayaan Nusantara.

"Tidak hanya melalui kekayaan kuliner namun juga dengan memperkenalkan ragam budaya seni tradisional daerah," lanjutnya.

https://travel.kompas.com/read/2019/08/09/191100727/aneka-kuliner-bumi-andalas-hadir-di-festival-kuliner-serpong-2019

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke