Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Open Trip ke Negeri di Atas Awan Banten, Pesertanya Membludak

Banyak operator open tip yang menjual paket wisata ke Gunung Luhur salah satunya Agung Travel.

"Luar biasa sekali ya (minat ikut serta open trip Gunung Luhur). Tiga hari belakangan ini saya mendapat banyak chat via Whatsapp, SMS, atau telepon yang bertanya mengenai trip ini. Bahkan untuk akhir pekan ini, pesertanya membludak," jelas pemilik Agung Travel, Muhamad Agung Syahrozy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/9/2019).

Agung merupakan salah satu dari beberapa pengelola open trip yang menyediakan paket perjalanan ke Negeri di Atas Awan Banten.

Agung bercerita untuk saat ini akses jalan dan lokasi wisata di Gunung Luhur terus dibenahi oleh pemerintah maupun pengelola lokal. Apalagi kini Gunung Luhur viral di media sosial dan bertambah ramai.

"Kalau dibilang kondusif masih bisa dikatakan kondusif, walaupun jika akhir pekan pasti terjadi kemacetan, terlebih pada sore hari saat wisatawan datang ke lokasi," kata Agung.

Ia menjelaskan rata-rata orang berkunjung ke Gunung Luhur jelang malam, lantas membuka tenda dan bermalam.

Pagi harinya, melihat pemandangan lautan awan. Rekomendasi waktu terbaik melihat lautan awan di Gunung Luhur dari Agung, sejak 05.30-08.00. Waktu tersebut saat momen matahari terbit.

Setelah melihat matahari terbit, peserta open trip biasanya akan diajak untuk mengunjungi air terjun yang lokasinya tak terlalu jauh dari spot wisata Gunung Luhur.

Ada beberapa open trip yang menjual paket wisata ke Gunung Luhur. Harga berkisar Rp 250.000.

Paket wisata open trip ini biasanya sudah termasuk biaya transportasi dari Rangkasbitung ke Gunung Luhur, tiket masuk obyek wisata, tenda, dan makanan.

https://travel.kompas.com/read/2019/09/21/100600327/open-trip-ke-negeri-di-atas-awan-banten-pesertanya-membludak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke