Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bedanya Boba di Indonesia dengan Boba di Taiwan, Mana Lebih Enak?

Kedai-kedai bubble tea bermunculan di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur, tak terkecuali Indonesia.

Jika berkunjung ke Taiwan, sempatkan mencoba minuman bubble tea langsung di kampung halamannya. Ada perbedaan antara boba di Indonesia dengan boba di Taiwan.

Berbeda dengan di Indonesia, sebagian besar kedai bubble tea di Taiwan memasak boba langsung di kedai tersebut, sehingga boba yang baru matang pun disajikan hangat ke pelanggan.

Julia dan Marius, foodblogger terkenal @anakjajan, membagikan cerita mereka saat mencoba langsung minuman tersebut di Taiwan. Menurut Julia, perbedaan boba di Indonesia dengan di Taiwan adalah tekstur dari bola-bola tapioka tersebut.


"Perbedaannya dengan di Indonesia mungkin teksturnya, di sana lebih kenyal, lebih fresh. Waktu beli di sana masih hangat dan lalu dicampur dengan susu dan es," jelas Julia saat ditemui di sela-sela acara Kompas Travel Fair, di Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Ia menambahkan bahwa tekstur boba terasa berbeda yaitu lebih empuk.

"Dan, rasanya di sana lebih nikmat," tambah Julia.

Sebelumnya, Julia menuturkan bahwa mencoba bubble tea merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Taiwan.

 "Salah satu pelopor brown sugar boba itu salah satunya ada di Taipei. Pas cobain, enak, lebih enak di Taiwan dari yang di Indonesia," katanya.

"Tempatnya sangat sederhana tapi itu pelopor dari boba, namanya Chen San Ding. Harganya kurang lebih bahkan cenderung murah di sana (Taipei)," jelas Marius.

https://travel.kompas.com/read/2019/09/26/130131127/bedanya-boba-di-indonesia-dengan-boba-di-taiwan-mana-lebih-enak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke