Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, Daftar 26 Gerai Boba di Jakarta dan Menu Andalannya...

Festival minuman bubble tea, Boba Fest digelar di Premium Parking Lantai Dasar, Mal Gandaria City dari 25-29 September 2019.

Walaupun sama-sama menjual varian minuman atau makanan dengan topping boba, setiap gerai memiliki varian andalan. Berikut daftar gerai boba dan signature menu dari 26 gerai yang ada di Boba Fest 2019 :

1. Fat Straw: Black Magic Milk Tea

Kamu harus coba Black Magic Milk Tea milik gerai minuman bermaskot lebah ini. Ini merupakan campuran dari teh yang kuat dan gula merah cair.

Kamu juga bisa menambahkan minuman dengan topping boba madu yang menjadi ciri khas outlet ini. Minuman di gerai ini harganya berkisar Rp 19.000 - Rp 39.000.

2. Benedict: Boba French Toast 

Berkonsep breakfast, gerai ini menghadirkan Boba French Toast sebagai menu andalannya untuk acara ini.

Dibandrol dengan harga Rp 30.000, kamu sudah bisa mencoba roti bakar lembut ditemani kenyal boba hitam yang lezat.

3. Gulu-Gulu: Signature Cheese Tea

Selain milk tea, cheese tea juga sempat meramaikan pasar boba di Indonesia. Salah satu kedai cheese tea yang harus kamu coba ini menawarkan varian Signature Cheese Tea sebagai rekomendasi untuk pengunjung yang baru pertama kali mencoba.

Paduan teh premium, cream cheese yang gurih, dan boba yang membal bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 25.000 per gelasnya.

4. Ropang OTW: Ropang Boba dan Indomie Boba

Outlet yang memiliki spesialisasi roti panggang ini membawa Ropang Boba dan Indomie boba sebagai menu jagoannya.

Dengan merogoh kocek dari Rp 15.000-Rp 25.000, kamu dapat menikmati hidangan nikmat dilengkapi dengan boba yang menggiurkan.

5. Happy Lemon: Lemon Salted Cheese

Gerai yang berfokus pada lini produk tehnya ini membawa Lemon Salted Cheese sebagai minuman unggulannya.

Dengan cream cheese dan teh yang diimpor langsung dari Taiwan, jangan sampai lupa mencoba minuman berharga Rp 35.000 ini.

6. Ben Gong Tea: Basic Brown Sugar

“Signature kita adalah bau dan rasa teh yang kuat walaupun dicampur dengan susu,” ujar Merry, owner dari Ben Gong Tea.

Outlet yang melakukan soft launching di acara ini mengusung konsep Tea Café dari Taiwan. Dengan minuman andalan Basic Brown Sugar dan Tea Cube, kamu bisa memboyong produk Ben Gong Tea dengan harga Rp 30.000-Rp 50.000 saja.

7. Forever Tea: Milk Tea, Cocoa Fresh Milk, dan Matcha Latte

Datanglah ke kedai satu ini dan nikmatilah brown sugar series yang ditawarkan. Ada tiga varian minuman di seri ini, yaitu, Milk Tea, Cocoa Fresh milk, dan Matcha latte. Semua minuman ini dibandrol dengan harga Rp 38.000


8. Devon: Soft Serve Truffle

Berfokus pada tema Australian brunch, kafe yang satu ini tidak hanya mengandalkan kopi sebagai menu utamanya tapi juga modifikasi beberapa makanan yang tidak biasa.

Salah satunya adalah Truffle Soft Serve yang merupakan es krim dibalut dengan khasnya saus truffle. Menu di sini dapat kamu coba dengan Rp30.000-Rp 40.000.

9. Daboba: Roasted Brown Sugar Pearl Fresh Milk

Label yang melakukan launching perdananya di acara ini menggadang Roasted Brown Sugar Pearl Fresh Milk sebagai menu jawaranya. Menu ini memadukan susu dan boba.

Uniknya, boba akan dimasak langsung dengan gula merah hingga mengental baru dimasukan ke dalam gelas. Tidak lupa krim keju sebagai penyeimbang rasa manis dari minuman. Pembeli bisa melihat langsung proses memasak ini. Minuman ini dibandrol dengan harga Rp48.650.

10. Hokkaido Baby: Durian Lava Boba Cake

Salah satu gerai makanan yang ada di Boba Fest memiliki sajian khas yakni Durian Lava Boba Cake yang merupakan kue durian lembut yang akan meleleh saat dipotong.

Sajian ini lengkap dengan topping boba di atas kuenya. Kue ini dibandrol dengan harga Rp59.000 per sajiannya.

11. KOI: Golden Bubble Milk Tea

Kamu harus coba Golden Bubble Milk Tea dari gerai yang memiliki banyak outlet di Jakarta dan sekitarnya ini.

Merupakan perpaduan antara susu, teh, dan boba berwarna emas. Minuman ini dihargai Rp28.000 per gelasnya

12. Suere: Vanilla Pudding Boba dan Brown Sugar Boba

Gerai satu ini memiliki ciri khas dessert yang manisnya pas. Nama gerai yang berasal dari bahasa latin yang berarti gula ini memiliki signature menu yakni Vanilla Pudding Boba dan Brown Sugar Boba yang dapat kamu cicip dengan membayar Rp 30.000 - Rp 50.000.


13. Onezo: Dirty Brown Sugar Milk dan Dirty Brown Sugar Milk Tea

Merupakan salah satu brand boba yang sudah ada di 21 negara. Menu yang diandalkan adalah beberapa minuman berbasis gula merah, seperti Dirty Brown Sugar Milk dan Dirty Brown Sugar Milk Tea.

David selaku business development manager Onezo menyatakan, gerai mereka memakai dua teh hasil impor dari luar negeri, yaitu teh hitam dan teh hijau.

Menu yang ada di Onezo dibandrol Rp24.000-Rp38.000. Kamu juga bisa mencoba menu esklusif acara ini yaitu Macchiato Brown Sugar Fresh Milk.

Minuman ini merupakan campuran susu, boba dan gula merah, lengkap dengan topping macchiato keju di atasnya.

14. Kokumi: Okinawa Brown Sugar dan Okinawa Milk Tea Ice Cream

Dengan Rp25.000-Rp 40.000, kamu dapat mencicipi produk andalan mereka di acara ini yakni Okinawa Brown Sugar, Klepon Boba, dan Okinawa Milk Tea Ice Cream.

Gerai yang digadang sebagai pionir Rabbit Boba Milk Tea di Indonesia ini juga ikut berpartisipasi dalam Boba Fest.

Dengan harga Rp 30.000-Rp 35.000, kamu bisa memilih Creamy Rabit Boba Milk Tea dengan manis yang lebih ringan atau Original Rabit Boba Milk Tea.


16. Gaya Gelato: Boba Milk Tea Gelato

Mencoba perpaduan es krim gelato yang creamy dan lembut disertai boba yang kenyal tentu akan membuat hari yang panas menjadi lebih menyenangkan.

Selain rasa favorit pengunjung yakni Coffee dan Choco Crunchy, kamu juga bisa mencoba Gelato Boba Milk Tea yang hadir khusus di acara ini. Untuk menghilangkan rasa penasaranmu, kamu bisa mencoba cup kecil dengan harga Rp 25.000 dan RP 32.000 untuk cup besarnya.

17. Chatime: Brown Sugar Series

Label milk tea yang memiliki cabang terbanyak ini juga ikut meramaikan event Boba Fest 2019.

Dengan signature drink Brown Sugar Milk dan Brown Sugar Bubble Milk Tea, kamu bisa menambahkan tidak hanya boba sebagai topping tetapi juga jelly dan cincau. Nikmati minuman kreasimu dimulai dari Rp 25.000 per gelas.

18. Fat Bubble: Ovolatine Boboshake, Strawberry Oreo Smoothies, dan Caramel Boba Brown Sugar Milk.

Berkonsep fun and colorful, kafe ini menghadirkan 3 minuman andalannya yakni Ovolatine boboshake, Strawberry Oreo Smoothies, dan Caramel Boba Brown Sugar Milk.

Dengan harga mulai dari Rp 38.000 kamu sudah bisa mencoba minuman Fat Bubble dengan keunikan karamel yang khas.

19. Baiza Sushi: Salmon Salad Boba  dan Mango Sticky Sushi

Di outlet yang satu ini, kamu dapat mencoba paduan boba asin dengan makanan khas Jepang yakni Sushi.

Kombinasi unik yang harus kamu coba disini adalah Salmon Salad Boba dan Mango Sticky Sushi. Hidangan khas nan spesial ini dapat kamu icip dari Rp 48.000.

20. Kamu: Kuromitsu Soft Pearl Series

Outlet bubble tea ini memiliki ciri khas bubble tea yang dibalut dengan cream cheese yang gurih dan manis.

Dengan menu andalan Kuromitsu Soft Pearl series yang terdiri dari Fresh Milk dan Chizu Brule yang merupakan cream cheese yang ditaburi brown sugar yang dibakar. Hilangkan rasa penasaranmu dengan Rp 29.000-Rp 39.000 saja.

21. DirtyMilk: Lotus Fresh Milk

Bosan dengan rasa susu yang normal, kamu boleh coba Creamy Milk racikan khas Dirtymilk. Dengan merogoh kocek Rp 30.000-Rp 40.000, kamu juga bisa mencoba Lotus Fresh Milk, yaitu susu premium yang dicampur lembut dan manisnya biskuit lotus dan ditemani boba yang manis juga kenyal.


22. IN: Cheese Tea, Palm Sugar Boba Caramel, dan Palm Sugar Boba Oreo

Rasa manis identik dengan gula sebagai bahan utamanya. Di gerai bubble tea yang satu ini kamu bisa mecoba Palm Sugar sebagai pemanis minumanmu.

Tanpa gula tambahan, Cheese Tea, Palm Sugar Boba Caramel, dan Palm Sugar Boba Oreo disini digadang memiliki manis yang lebih sehat. Dengan jangkauan harga dari Rp 25.000-Rp 40.000, kamu sudah dapat merasakan minuman dari IN.

23. HeiHei: HeiHei Cheese Brulee

Satu lagi vendor cheese tea yang ikut meramaikan Boba Fest 2019 ini juga memiliki varian produk brown sugar boba tea dan galaxy tea.

Heihei Cheese Brulee yang memadukan teh premium dengan wangi yang khas dibalut cream cheese gurih yang ditaburi gula yang di brulee pasti memekarkan senyummu saat mencoba. Minuman di sini dapat kamu beli dimulai dari harga Rp 25.000-Rp 30.000.

24. Tiger Sugar : Brown Sugar Boba Milk 

Salah satu outlet boba tea yang populer di negeri asalnya Taiwan ini ikut meramaikan pagelaran Boba Fest 2019. Brown Sugar Boba Milk yang menjadi menu populer outlet ini dapat kamu rasakan dengan harga Rp 38.000 per gelasnya.

Jangan sampai tidak kebagian boba yang dapat mengubah hari sendumu menjadi lebih ceria ini.

25. Street Churros: Stick Churros dan Churo Fries

Gerai makanan berkonsep Take away café ini memiliki keunikan stan nya yang berbentuk food truck. Label makanan asal Korea ini memiliki makanan berbahan dasar Churros yakni Stick Churros, Churo Fries yang dapat kamu santap ditemani Signature Boba Achu.

Mulai dengan Rp 26.000, kamu sudah bisa merasakan gurihnya Churros yang menemani minuman manismu.

26. Xing Fu Tang: Brown Sugar Boba Milk  dan Brown Sugar Boba Milk Tea

Gerai dengan nama yang berarti “ Manis yang Membahagiakan” ini menggadang Brown Sugar Boba Milk dan Brown Sugar Boba Milk Tea sebagai menu juaranya.

“Kelebihan produk kita adalah semuanya fresh kita buat langsung ditempat untuk menjaga kualitas. Kita lakukan ini untuk mewujudkan kebahagiaan di setiap gelasnya,” ujar Vancelia Wiradjaja, Direktur Xing Fu Tang.

Dengan mematok harga Rp 20.000-Rp 40.000, kamu sudah bisa merasakan “kebahagiaan” dalam segelas minuman boba ini.

https://travel.kompas.com/read/2019/09/27/060500427/catat-daftar-26-gerai-boba-di-jakarta-dan-menu-andalannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke