Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sekarang Ada Onigiri Isi Boba Kecap Asin

JAKARTA, KOMPAS.com – Boba atau bubble tea semakin digemari di Jepang. Uniknya di Jepang kini muncul ragam kreasi makanan boba. Sebut saja bir tapioka, ramen bubble tea, dan boba ice cream bars. Kini, varian terbaru hadir dengan boba onigiri rice balls.

Boba onigiri rice balls atau onigiri berisi boba kini dijual secara eksklusif di gerai Aeon yang ada di Jepang.

Dilansir dari Soranews24, ternyata boba yang jadi isian onigiri ini bukan boba biasa yang kita temukan di minuman bubble tea.

Namun, boba ini adalah bola-bola tapioka yang sudah direndam atau diacar menggunakan kecap asin.

Di daftar bahan-bahannya, tertera bahwa onigiri ini dibuat dari beras lokal, tapioka yang diacar dengan kecap asin, rumput laut, dan garam.

Jika dilihat, bentuk onigiri ini sama sekali tak berbeda dengan onigiri pada umumnya. Nasi yang dikepal hingga berbentuk segitiga kemudian dibungkus dengan lembar rumput laut. Namun ketika dibelah, terlihat isian yang unik.

Sekilas isian ini terlihat seperti telur ikan berwarna coklat. Masih dilansir dari Soranews24, boba yang jadi isian onigiri ini berwarna coklat kekuningan bukan berwarna coklat kehitaman seperti boba pada umumnya.

Bola-bolanya kecil, dan ketika dimakan memberikan sensasi rasa asin kecap yang khas.

Jika tak tahu ini boba, maka pasti akan berpikir bahwa isian onigiri ini adalah telur ikan salmon yang diberikan kecap asin. Sensasi makan onigiri berisi boba ini jadi pengalaman yang unik.

https://travel.kompas.com/read/2019/12/24/100346727/sekarang-ada-onigiri-isi-boba-kecap-asin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke