Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taman Safari Bogor Gelar Dua Atraksi Wisata Baru Saat Nataru

KOMPAS.com - Menyambut Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), Taman Safari Bogor di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, mengadakan dua atraksi wisata baru.

"Kita tidak ada acara pergantian tahun khusus ya, countdown (penghitungan mundur), pasang kembang api, dan sebagainya karena kondisi ini. Kita hanya ada semacam show bercerita saja," kata Area General Manager Taman Safari Indonesia, Emeraldo Parengkuan, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (22/12/2021).

  • 6 Aktivitas Menarik di Taman Safari Bogor, Ada Safari Malam Hari
  • Taman Safari Bogor Masuk Daftar Uji Coba, Ini 5 Vila di Sekitarnya

Selain wahana utama untuk menyaksikan aneka macam satwa, ada juga sejumlah acara yang bertujuan untuk menyebarkan edukasi tentang hewan. 

Beberapa ceritanya pun disesuaikan dengan atraksi khusus pada bulan Desember ini.

Berikut dua atraksi wisata baru yang diadakan khusus dalam rangka Nataru: 

Acara bertema Natal ini sudah diadakan sejak awal bulan Desember 2021.

Pertunjukan yang ditampilkan berupa cerita teatrikal mengenai sepasang saudara yaitu Anna dan Elsa yang merindukan sesuatu sekaligus memimpikan kejutan di bulan Desember ini.

Dalam atraksi The Most Beautiful Christmas Gift This Year, ada beberapa satwa domestik yang juga dilibatkan, meski fokus utama acara ini adalah teater dan akrobat.

Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan ini setiap hari di Safari Greens. Jadwalnya adalah sekali dalam sehari pada hari kerja, dan dua kali dalam sehari pada akhir pekan. 

Setiap hari kerja, pertunjukan dimulai pukul 15.30 WIB di teater di dalam area satwa. Namun, khusus akhir pekan, setiap pukul 19.30 WIB ada pertunjukan tambahan di depan loket masuk atau front office. 

Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk menyaksikan atraksi The Most Beautiful Christmas Gift This Year.

  • 9 Tempat Wisata di Jawa Barat Boleh Dibuka Lagi, Ada Taman Safari Bogor
  • Perayaan 3 Tahun Panda di Taman Safari Bogor, Ada Edukasi Soal Panda

Selain pertunjukan The Most Beautiful Christmas Gift This Year, Safari Greens juga menawarkan pemandangan dan aneka kuliner.

Ada juga berbagai pertunjukan lainnya, di antaranya atraksi badut, interaksi dan berfoto dengan satwa, flashmob, dan menunggang gajah.

Safari Greens bertema Christmas Frozen ini dibuka setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk umum.

Atraksi baru lainnya di Taman Safari Bogor dalam rangka Nataru adalah On a Scary Day at Western Cowboy.

Acara ini ditujukan khusus bagi tamu Safari Resort pada tanggal 31 Desember 2021 malam, atau saat malam pergantian tahun.

Atraksi berupa teater ini mengisahkan penyerangan yang dilakukan beberapa bandit di satu kota. Sehingga, warga kota yang tertindas menyatukan kekuatan untuk melawan para bandit. Dalam pertunjukan ini, ada cukup banyak satwa yang dilibatkan.

Demi menghindari kepadatan pengunjung, pertunjukan ini dikhususkan untuk tamu Safari Resort yang mengambil paket menginap 30 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Fasilitas lainnya adalah dinner, menikmati Safari Malam, dan bisa menonton acara ini pada malam hari.

  • Wisata ke Taman Safari Bogor hingga Bali Safari Marine Park, Ini Panduan Lengkapnya
  • Panda di Taman Safari Bogor Tempati Lahan 1,5 Hektar

Menurut Emeraldo, sejauh ini Pertunjukan On a Scary Day at Western Cowboy hanya untuk tamu hotel, karena menyesuaikan kapasitas 50 persen berisi 500 orang di dalam ruang pertunjukan.

"Selain dua ini, ada beberapa atraksi lain yang melibatkan satwa dan rutin ditampilkan, jadi bisa cek di sosmed (media sosial) Taman Safari atau dengarkan announcement (pengumuman) di sana," jelas Emeraldo.

Saat ini, Taman Safari Bogor buka setiap hari, pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Harga tiket masuk yang diberlakukan saat ini adalah khusus holiday season. Pengunjung berusia enam tahun ke atas harus membayar mulai dari Rp 250.000, sedangkan untuk usia lima tahun ke bawah biayanya mulai dari Rp 220.000.

https://travel.kompas.com/read/2021/12/22/172432827/taman-safari-bogor-gelar-dua-atraksi-wisata-baru-saat-nataru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke