Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Tempat Liburan Crazy Rich, Ada Pulau dengan Harga Sewa Miliaran Rupiah

KOMPAS.com – Biasanya orang-orang kaya dari seluruh dunia cenderung memilih tempat liburan yang mewah dan ekslusif. 

Selain pengusaha sukses, selebritis kelas dunia juga banyak menghabiskan waktu liburannya ke sejumlah tempat yang mahal. 

Bahkan, diketahui hanya orang tertentu saja yang bisa liburan ke tempat tersebut, lantaran biaya yang dibutuhkan benar-benar berjumlah besar.

Berikut ini Kompas.com akan memberikan informasi soal daftar tempat wisata yang sering dikunjungi para crazy rich kelas dunia, berikut daftarnya, dikutip dari The Travel, Rabu (16/3/2022). 

1. Saint Tropez, Prancis

Destinasi pertama yang biasa dikunjungi orang kaya dunia ada di Perancis dengan nama Saint Tropez. 

Tempat ini masuk ke dalam jajaran kota mewah di kawasan French Riviera dan sudah menjadi tujuan liburan para orang kaya selama beberapa dekade. 

Kawasan di pesisir ini mulai terkenal saat film And God Created Woman menampilkan Brigitte Bardot yang ada di Saint Tropez.

Sejak saat itu, para pengunjung pun mulai berdatangan dengan memakai pesawat jet pribadi ke tempat ini 

Tersedia banyak restoran kelas atas dan klub pantai ekslusif yang banyak didatangi selebritis dan pengsaha kaya, kemudian untuk hotel di tempat ini juga tak kalah mewah. 

Orang kaya yang pernah datang ke tempat ini, termasuk Bill Gates, Steven Spielberg, atau salah satu saudara perempuan dari Kardashian.

2. Bora Bora, Polinesia Prancis

Selanjutnya, ada Bora Bora di Polinesia Prancis yang disebut menjadi tujuan wisata populer untuk pasangan kaya yang ingin berbulan madu. 

Ada banyak pengusaha dan selebritis yang liburan di tempat ini, salah satunya ada Jennifer Aniston dan Justin Theroux setelah pernikahannya pada 2015 lalu. 

Tak hanya berdua saja, mereka juga membawa serta teman-temannya, seperti Courtney Cox, Chelsea Handler, dan Jason Bateman. 

Mereka semua datang dengan jet pribadi untuk menikmati pemandangan laguna yang tenang, taman tropis yang rimbun sambil berbaur bersama kalangan elit lainnya.


3. Monako

Selanjutnya ada Monako yang sudah lama menjadi tujuan wisata para crazy rich dan t kalangan atas dari penjuru dunia.

Di tempat ini pengunjung akan disambut dengan banyak kapal pesiar, restoran kelas dunia, kasio mewah, dan hotel-hotel terbaik dunia. 

Sebagai negara bebas pajak membuat orang-orang yang datang ke tempat ini bisa bebas melakukan segalanya, khususnya untuk sesuatu yang berbau kemewahan. 

Selain menjadi destinasi wisata mewah, Monako juga kaya akan sejarah, pengunjung yang datang bisa jalan-jalan lewat jalanan berbatu yang indah.

Kemudian, bisa melihat bangunan bersejarah serta menikmati suasana Monako yang bisa dibilang unik.  

4. Hvar, Kroasia

Sebagai salah satu permata Eropa, Kroasia memang belum banyak dijadikan daftar kunjungan untuk liburan bagi wisatawan pada awalnya. 

Namun, itu semua berubah setelah Dubrovnik, kota pesisir ada di serial terkenal Game of Throne. Mulai dari situm banyak yang datang, termasuk para crazy rich untuk melihat keindahan Pulau Hvar.

Diketahui sudah ada banyak tokoh terkenal yang datang, di antaranya ada Tom Cruise dan Giorgio Armani terlihat tinggal di Pulau Hvar. 

Pangeran Harry juga tak ketinggalan. Dia pernah terlihat mengunjungi klub malam dan bar yang ada di tempat ini, sementara Jacqueline Kennedy pernah datang pada 1960-an.

5. Cabo San Lucas, Meksiko

Alasan kenapa banyak kalangan elit yang datang ke Cabo San Lucas adalah karena punya keindahan alam yang memukau.

Bagi pencinta pantai ini adalah tempat liburan yang tepat. Lokasinya juga diapit oleh Samudera Pasifik dan Laut Cortez yang terpencil.

Cabo San Lucas juga sangat eksklusif karena hanya dapat dicapai dengan perahu. Meski begitu, tetap menjadi tempat wisata yang terkenal hingga kini.  

Selebritis yang sudah pernah datang ada Jennifer Lopez dan Justin Bieber. Cabo San Lucas juga pernah disebut di acara Real Housewives sebagai lokasi liburan mewah.


6. The Hamptons, Amerika Serikat (AS)

The Hamptons menawarkan pantai pasir putih, restoran dan bar kelas dunia, resor mewah, dan butik desainer. Tempat ini juga diketahui menjadi salah satu taman bermain bagi orang kaya dan terkenal di AS. 

Saat liburan musim panas, tempat ini akan menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai dari hiruk pikuk Kota New York. 

Beyoncé dan Jay-Z, serta keturunan mereka sudah pernah datang ke tempat ini. Ada keluarga Clinton dan Calvin Klein yang bisa ditemui karena mereka semua memiliki properti di kawasan ini. 

7. Danau Como, Italia

Tempat ini dikenal sebagai rumah bagi George dan Amal Clooney. Diketahui juga bahwa Danau Como pernah memenangkan gelar danau terindah di dunia pada 2014. 

Keluarga Clooney diketahui menghabiskan sekitar empat bulan dalam setahun di mansion mewah tepi danau bernama Villa Oleandra yang bernilai jutaan dollar AS. 

Di sekeliling danau ada sejumlah resor eksklusif, bagi wisatawan yang tak punya bujet cukup untuk punya rumah di kawasan ini. 

Pengunjung yang datang bisa berjalan-jalan di desa warna-warni yang ada di lereng bukit, sembari melihat kebudayaan lokal. 

Jika ingin mencari aktivitas lain, kamu bisa mencoba berperahu ataupun bermain golf dengan pemadangan yang memukau.

8. Pulau Necker, British Virgin Islands

Pulau Necker di British Virgin Islands dimiliki miliader dengan kekayaan miliaran dollar AS bernama Richard Branson.

Ada sekitar 60 pulau yang ada di British Virgin Islands dan salah satunya yakni Necker, merupakan tujuan liburan populer bagi orang kaya. 

Diketahui bahwa Branson telah mengubah pulaunya menjadi resor mewah dengan fasilitas lengkap.

Kate Moss diketahui telah menghabiskan ulang tahunnya yang ke-40 di tempat ini, kemudian salah satu pendiri Google, Larry Page juga merayakan pernikahannya di Pulau Necker.  

Bagi yang ingin liburan di tempat ini bisa memesan kamar keren dengan pemandangan indah seharga Rp 71 jutaan per malam. Jika ingin menyewa seluruh pulau biaya yang dibutuhkan sangat mahal sekitar Rp 1,1 miliar semalamnya.


9. Copacabana, Brasil

Copacabana punya pantai yang disebut paling terkenal di Brasil dan sudah sering dikunjungi banyak selebritis dunia. 

Selebritis yang pernah datang dan terlihat di Hotel Copacabana Palacehotel ada Miley Cyrus, Tom Cruise, dan mendiang Putri Diana.

Tempat ini adalah lokasi yang tepat bagi orang yang ingin memakai baju renang trendi dan berjemur selama berjam-jam.

10. St Moritz, Swiss

Tempat wisata lainnya yang terkenal sebagai tujuan liburan para orang kaya adalah St. Moritz di Swiss. 

St. Moritz punya tempat yang mirip seperti oasis pulau tropis dan sebaliknya punya juga area ski yang paling terkenal di dunia. 

Lokasinya ada di Albula Alps, serta jadi tempat ski pertama yang punya lift ski dan lampu listrik. 

Selain kerap dikunjungi oleh orang kaya dan terkenal, tempat ini juga pernah dijadikan lokasi syuting beberapa film James Bond, termasuk The Spy Who Loved Me.

https://travel.kompas.com/read/2022/03/18/080800127/10-tempat-liburan-crazy-rich-ada-pulau-dengan-harga-sewa-miliaran-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke