Salin Artikel

Nimo Highland, Wisata Baru di Bandung dengan Jembatan Kaca Instagramable

KOMPAS.com – Bandung memiliki tempat wisata baru yang hits dan instagramable bernama Nimo Highland atau kepanjangan dari Nini Mountain.

Alasannya dinamakan Nini Mountain karena lokasinya ada di Gunung Nini, tepatnya terletak di kawasan Banjarsari, Pangalengan, Bandung Selatan, Bandung, Jawa Barat. 

Nimo Highland diketahui baru akan melakukan soft opening pada 2 Mei 2022. Kemudian, grand opening rencananya digelar pada 1 Agustus 2022. 

Tempat wisata ini punya keindahan alam yang luar biasa karena dikelilingi hamparan perkebunan teh khas Pangalengan. 

Selain menyuguhkan pemandangan indah, tempat wisata ini juga punya sejarah yang menarik untuk diketahui. 

“Gunung Nini merupakan tempat Bosscha untuk memantau perkebunan teh miliknya karena lokasi ini merupakan gunung atau bukit tertinggi di antara tempat lainnya,” kata Manager Marketing Nimo Highland Ira Chaerunisa kepada Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

"Dari tempat ini, pengunjung dapat melihat pemandangan alam secara 360 derajat berupa kebun teh di Malabar,” sambungnya. 

Keunikan dari Nimo Highland adalah punya area dengan konsep Santorini yang mirip seperti tempat wisata di Yunani. 

Bedanya, Santorini ala Pangalengan dan yang ada di Yunani adalah, panorama yang ditawarkan itu pegunungan dan kebun teh, bukan lautan biru yang luas. 

Jembatan kaca terpanjang di Kabupaten Bandung

Kemudian, daya tarik paling menonjol adalah adanya jempatan kaca sepanjang 150 meter yang cocok dijadikan tempat foto instagramable.

“Jembatan kaca itu merupakan yang terpanjang di Kabupaten Bandung dan kapasitasnya bisa digunakan untuk 400 orang,” jelas Ira Chaerunisa.

Para pengunjung yang sudah sampai atas jembatan berbentuk “U” itu bisa menikmati pemandangan secara 360 derajat berupa hamparan kebun teh, pegunungan hingga Situ Cileunca.

Bagi pengunjung yang datang di sore atau pagi hari punya keuntungan lebih, karena bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise dari Nimo Highland. 

Fasilitas Nimo Highland

Berbagai fasilitas menarik bisa dinikmati pengunjung mulai dari mencoba wahana berkuda, naik ATV, tempat kulineran di Camellian Sky View dan bisa menikmati kopi Nusantara di Shady Cafe.

Tak hanya itu, orang-orang bisa juga mempelajari sejarah seputar Pangalengan di bangunan Story of Pangalengan, lalu ikut acara bakar-bakar jagung dan marshmellow di Tenda Indian.

Buat yang suka nongkrong juga bisa menghabiskan waktunya bersama kawan san keluarga di kafe outdoor dengan jarang serta tempat duduk bean bag.

Jam buka Nimo Highland

Nantinya pada soft opening, Nimo Highland akan buka pada pukul 11.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. 

Adapun, untuk weekdays buka pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB, kemudian weekend buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. 

Harga tiket Nimo Highland

Selama masa promosi di bulan Mei 2022, harga tiket masuk untuk dewasa adalah Rp 35.000 per orang.

Sementara itu anak-anak yang ingin masuk ke Nimo Highland dikenai tarif Rp 25.000, harga tersebut berlaku untuk weekdays dan weekend. 

https://travel.kompas.com/read/2022/05/01/180600227/nimo-highland-wisata-baru-di-bandung-dengan-jembatan-kaca-instagramable

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.