Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke Iruum Complex, Tempat Nongkrong ala Korea di Tangerang

KOMPAS.com - Market Iruum atau Iruum Complex jadi salah satu tempat wisata di Tangerang yang menawarkan nuansa ala Korea Selatan. 

Tempat ini beralamat di Lantai G gedung South 78, Jalan Gading Serpong Boulevard, Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. 

  • Aktivitas dan Jam Buka Market Iruum, Wisata ala Korea di Tangerang
  • 30 Tempat Wisata di Tangerang Selatan, Taman hingga Wisata Air

Tempat ini terdiri dari Iruum Foodcourt berupa restoran yang menawarkan hidangan khas Korea Selatan, Iruum Cafe yang bisa dijadikan tempat nongkrong sekaligus menikmati makanan ringan khas Korea Selatan, dan Iruum Supermarket untuk berbelanja aneka produk dari Korea Selatan.

Ada pula pula Iruum Studio sebagai tempat berfoto sekaligus menyewa seragam murid sekolah di Negeri Ginseng, dan Iruum Cooking Class bagi pengunjung yang ingin belajar membuat masakan Korea Selatan.

Dibuka pada Maret 2022, tempat ini seluruhnya di dalam ruangan (indoor) sehingga bisa dikunjungi kala matahari tengah terik atau hujan turun. 

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, misalnya dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, berikut salah satu rutenya:

Rute ke Iruum Complex di Tangerang

Jarak dari Monas ke Iruum Complex hampir 30 kilometer dengan waktu tempuh hampir 1 jam. 

Dari Monas, wisatawan bisa berkendara ke Jalan Medan Merdeka Barat, kemudian berbelok ke kiri ke Jalan Majapahit dengan gedung Istana Merdeka di seberang kanan.

Tetap berkendara di Jalan Majapahit sejauh kira-kira 750 meter atau ketika sudah menjumpai perempatan besar dengan Toko Singer Harmoni di sebelah kiri. Kemudian belok kiri ke Jalan Suryopranoto, lalu terus berkendara hingga Jalan Balikpapan dan Jalan Kyai Caringin. 

Wisatawan terus berkendara hingga menyeberangi jembatan untuk berada di Jalan Tomang Raya. 

Bila wisatawan menjumpai underpass, sedikit belok ke kanan untuk masuk ke underpass tersebut guna masuk ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Tetap berkendara di Jalan Tol Jakarta-Tangerang/Jalan Tol Merak-Jakarta sejauh kira-kira 19 kilometer (km). 

Adapun salah satu patokan bahwa sudah hampir mendekati pintu keluar (exit) tol adalah adanya Rest Area KM 13 A Jakarta-Tangerang di sisi kiri.

Selanjutnya belok kiri ke Exit 18 untuk masuk ke Gerbang Tol Tangerang 1 dengan tarif mulai Rp 8.000 untuk kendaraan Golongan I, lalu arahkan kendaraan ke kiri ke Pakulonan, Legok, dan Serpong.

Tetap ikuti jalan. Bila menjumpai jalan yang bercabang dua, pilih jalur kanan ke Kelapa Dua dan Legok.

Nantinya wisatawan akan memasuki underpass, terus berkendara di jalur Akses Tol Jakarta-Merak yang sisi kanan dan kirinya ditumbuhi rerumputan.

  • 10 Kafe dengan Area Outdoor di Tangerang, Ada yang Bernuansa Jepang
  • 5 Wisata Alam di Tangerang, Cocok untuk Healing

Jika sudah menyeberangi jembatan di atas Sungai Cisadane dengan tugu Gading Serpong di hadapan, terus melaju di Jalan Gading Serpong Boulevard dengan beragam ruko di sisi kiri dan seberang kanan jalan.

Ttetap berkendara di Jalan Gading Serpong Boulevard hingga melihat Summarecon Mal Serpong di seberang kanan.

Bila tiba di bundaran dengan gedung Paramount Plaza di seberang kanan, teruslah melaju sejauh kira-kira 1,1 km agar tetap berada di Jalan Gading Serpong Boulevard.

Wisatawan juga akan melewati gedung Universitas Multimedia Nusantara di seberang kanan.

Sebagai informasi, gedung South 78 nantinya akan berada di seberang kanan.

Untuk mencapainya, wisatawan bisa memutar balik di Jalan Jenderal Gatot Subroto guna memasuki gedung tempat Iruum Complex berada.

https://travel.kompas.com/read/2023/01/02/173500327/cara-ke-iruum-complex-tempat-nongkrong-ala-korea-di-tangerang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke