Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rute ke Sibu Resto di Yogya, Tempat Makan di Tengah Taman Instagramable

KOMPAS.com - Ada banyak tempat makan yang unik di Yogyakarta. Tidak hanya makanannya yang enak, tempatnya pun juga menarik.

Salah satunya adalah Sibu Resto. Keunikan resto ini adalah konsepnya yang mengajak pengunjung bersantap di tengah taman dengan kolam ikan.

Tempat makan pengunjung berupa tujuh di tengah taman yang dinamai seperti nama nada dalam gamelan pelog Jawa, yakni ji (satu), ro (dua), lu (tiga), mo (lima), nem (enam), dan pi (tujuh).

Selain itu, ada pula tempat makan berupa joglo dan pendopo yang bisa menampung pengunjung rombongan.

Rute ke Sibu Resto

Sibu Resto tepatnya berada di Kelurahan Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari Tugu Jogja, jaraknya adalah sekitar 11 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih setengah jam.

Rute ke Sibu Resto adalah, dari Tugu Jogja terus berkendara ke arah utara sampai lampu merah Monumen Jogja Kembali. Belok kiri di sini lalu naik ke fly over Jombor, belok kanan ke arah Magelang.

Ikuti jalan utama Yogya-Magelang sampai perempatan sebelum Lapangan Denggung Sleman. Belok kanan di perempatan ini. Selanjutnya, lurus terus sampai perempatan Masjid Suciati Saliman.

Belok kiri di perempatan Masjid Suciati. Selanjutnya, terus ikuti jalan sekitar 2,2 kilometer (km), nantinya akan ada plang ke Sibu Resto di kanan jalan.

Belok kanan di jalan yang ditunjukkan plang petunjuk jalan itu, ikuti jalan utama, dan perjalanan pun sampai di Sibu Resto.

https://travel.kompas.com/read/2024/02/25/111100927/rute-ke-sibu-resto-di-yogya-tempat-makan-di-tengah-taman-instagramable

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke