Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Promo Fly Thru Indonesia Air Asia Jelang Lebaran 2024, Jakarta-Perth Mulai Rp 990.000 an

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Indonesia Air Asia menawarkan promo Fly Thru, yaitu penerbangan lanjutan dari Indonesia ke berbagai rute internasional.

Promo ini dapat dipesan mulai 18 Maret sampai 24 Maret 2024, untuk periode penerbangan dari 15 April sampai 30 November 2024.

"Promo ini merupakan salah satu upaya Indonesia AirAsia dalam menaikkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan pesawat,” tutur Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia di Jakarta, (18/03/2024).

Hal ini, lanjutnya, dapat berdampak pada percepatan pemulihan industri penerbangan yang sempat menurun beberapa tahun belakangan akibat Covid-19.

Sistemnya, calon penumpang nantinya dapat terbang dari Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya, kemudian transit di Kuala Lumpur untuk meneruskan perjalanan ke destinasi tujuan.

Selain itu, ada pula tambahan promo Value Pack lebih hemat 20 persen untuk bagasi 20 kilogram, asuransi, seat selection dan inflight meals.

Promo ini dapat diperoleh oleh penumpang yang memesan melalui aplikasi AirAsia MOVE atau situs airasia.com.

Rute dan harga tiket AirAsia pada promo Fly Thru

Berikut ini adalah daftar rute dan harga tiket pesawat yang ditawarkan Indonesia Air Asia pada promo Fly Thru:

Rute Indonesia-Korea

  • Ke Seoul: Harga mulai Rp 2,2 jutaan
  • Ke Busan: Harga mulai Rp 2,7 jutaan

Dorong kunjungan wisatawan

Veranita menambahkan bahwa Indonesia AirAsia akan terus memberikan berbagai promo menarik untuk para penumpang setianya agar dapat bepergian ke destinasi menarik di rute internasional dan domestik.

"Diharapkan dapat menambah jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Sesuai dengan target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mencapai 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2024," katanya.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Indonesia, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia pada 2023 yakni sebanyak 11,68 juta.

Angka ini naik 98,30 persen dibandingkan tahun 2022 yang hanya mencapai 5,89 juta wisatawan mancanegara.

"Sementara pada 2023, Indonesia AirAsia telah mengangkut sebanyak 4,1 juta penumpang untuk keseluruhan rute internasional yang dilayani," kata Veranita.

https://travel.kompas.com/read/2024/03/19/120100527/promo-fly-thru-indonesia-air-asia-jelang-lebaran-2024-jakarta-perth-mulai-rp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke