Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

31 Acara di Ancol Saat Libur Lebaran, Ada Show Ultraman di Dufan

KOMPAS.com - Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, akan mengadakan sekitar 29 acara di unit rekreasinya saat libur Lebaran 2024 pada April 2024, bertajuk "Festival Raya Kemenangan".

"Rangkaian acara akan berlangsung berlangsung mulai tanggal 10 hingga 21 April 2024 ini di seluruh unit rekreasi di Ancol," bunyi keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (29/3/2024).

Simak sejumlah acaranya berikut ini:

Sama seperti sebelumnya, akan diadakan salat id di tepi pantai, tepatnya di Stone Area Symphony of The Sea, pada hari pertama Idul Fitri pukul 06.30 WIB. 

Selanjutnya ada pula Parade Tandu Tumpeng Ketupat dengan iringan marawis, Live Cooking Big Kuali, dan aneka konser musisi. Berikut rinciannya:

Penggemar serial Ultraman asal Jepang wajib ke Dufan lantaran ada pertunjukan International Show Ultraman "Ultra Heroes Journey". Pertunjukan ini mengisahkan tim yang melindungi bumi dari ancaman ekstraterestrial dan ekstradimensi, utamanya monster Kaiju. 

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menonton tarian LED dan kembang api dalam pertunjukan Magical Firework Dance. Simak rinciannya:

Sea World Ancol akan menghadirkan beragam acara yang bertema bawah laut. Pertunjukan Bubble Under The Sea, misalnya, akan menampilkan karakter Sea World ditambah aksi sulap soal keajaiban bawah laut dan biotanya.

Ada pula pertunjukan Arabian Under Water, hasil kolaborasi antara penyelam penari dan rampak bedug di dalam air. 

Sejumlah biota baru juga akan hadir di Sea World Ancol yaitu electric eel (belut listrik), ikan pala haji, ikan naso padang, dan ikan pari macan. Rinciannya berikut ini:

Saat mengunjungi Ocean Dream Samudra saat libur Lebaran 2024, pengunjung bisa menonton Acrobatic Clown with Sea Lion di area Pentas Singa Laut.

Jangan lupa juga untuk berinteraksi dengan putri duyung dalam acara Queen and Little Mermaid, bermain aneka balon warna-warni saat Street Magic Balloon, dan mengunjungi pameran beruang. Berikut rinciannya:

Jakarta Bird Land menjadi tempat untuk belajar dan berinteraksi dengan aneka burung.

Pengunjung bisa mengikuti acara Spesial Interactive Bird Show dengan tema Idul Fitri dan mengikuti Petualangan Kawan Jaga Langit Borneo Show. 

Selain itu, ada pula satwa baru yakni flamingo. Rinciannya berikut ini:

Sembari berekreasi air di Atlantis Water Adventure, pengunjung bisa mengikuti beragam permainan, di antaranya lari matras, tabung bolong, voli raksasa, dan teko ukur. 

Pemenang lomba akan mendapat beragam hadiah, antara lain sepeda listrik, sepeda, dan televisi.

Rincian acara lainnya adalah berikut ini:

https://travel.kompas.com/read/2024/03/29/170000627/31-acara-di-ancol-saat-libur-lebaran-ada-show-ultraman-di-dufan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke