Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Baru, ANZ Incar Bank Keempat Terbesar

Kompas.com - 23/03/2009, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com  - ANZ secara resmi meluncurkan brand global barunya di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar dengan prioritas tertinggi di Asia.

"Indonesia juga merupakan satu negara yang terpilih untuk pertama kalinya meluncurkan brand global ini kepada duni," kata Alex Thursby, ANZ Chief Executife Officer Asia Pasific dalam peluncuran brand global di Jakarta, Senin (23/3).

Menurutnya brand baru ini melambangkan transformasi strategis ANZ untuk menjadi super regional bank dengan fokus utama di Asia Pasifik.
"Di Indonesia kami ingin menjadi bank empat besar dengan produk dan layanan unggulan untuk nasabah ritel dan klien korporat, termasuk di dalamnya yang merupakan kunci pertumbuhan ekonomi seperti sumber daya alam, agrikultur dan infrastruktur," kata Alex.

Untuk mendukung hal ini, Alex mengatakan akan terus berinvestasi di Indonesia dengan fokus di enam kota besar yakni Jakarta, Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

CEO ANZ Indonesia Joseph Abraham mengatakan pihaknya juga membuka dua cabang baru di Kelapa Gading dan Pondok Indah Jakarta.
"Cabang baru ini merupakan keenam dan ketujuh yang dibuka. Kami berencana untuk terus membuka cabang dalam beberapa tahun ke depan berdasarkan persetujuan dan regulasi," kata Joseph.

Perubahan mendasar dari logo ANZ terdapat pada  "look and feel" dengan tulisan ANZ yang lebih dimodernisasikan dan disederhanakan serta
diperkenalkannya simbol baru yaitu the Lotus (simbol bunga teratai). Lotus melambangkan kesatuan dan pertumbuhan, sesuatu yang dengan mudah dapat dimengerti oleh nasabah terlepas dari perbedaan bahasa dan kultur.

Tiga kelopak bunga tersebut melambangkan tiga wilayah Australia, New Zaeland, dan Asia Pasifik. Dan di tengah kelopak yang membentuk rupa orang mewakili hal terpenting bagi ANZ yaitu nasabah dan orang-orangnya yang merupakan dorongan utama di balik seluruh bisnis ANZ.
ANZ merupakan salah satu bank dunia termekuka dan bank internasional terbesar di Asia Pasifik dengan aset 471 miliar dollar Australia pada 30 September 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com