Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahu Petis di Atas Tembikar

Kompas.com - 15/11/2011, 09:42 WIB

KOMPAS.com – Jika Anda sedang berada di Kota Malang, Jawa Timur, cobalah berwisata kuliner di Restoran Taman Indie. Letaknya di Jalan Lawang Sewu, Kota Araya, Malang. Restoran ini menawarkan suasana taman yang hijau dan konsep duduk di bale-bale yang yang sejuk.

Sesuai dengan namanya restoran ini memang ibarat taman. Restoran dikelilingi pohon-pohon yang rindang dan hamparan rumput yang menghijau. Bale-bale menghadap Sungai Bango yang mengalir dan lapangan golf.

Interior restoran bernuansa tradisional dengan banyak bale-bale dari kayu. Bahkan tempat cuci tangannnya juga dari gentong tanah. Bale-bale yang menghadap ke sawah sangat pas buat tempat makan siang.

Lokasi restorannya sangat strategis di dalam Kota Malang dan masuk dari komplek perumahan Kota Araya. Di dekat restoran ini ada klub house kolam renang .

Menu Eropa, Cina, Jepang, Indonesia, semua ada di sini. Menu Indonesia diberi nama unik antara lain Gado-gado Kayu Tangan, Ikan Gurame Mulet Kering, Cumi Gapit, dan Nasi Timbel Mangkunegaran.

Untuk makanan pembuka ada sup khas masakan Jawa Timur yaitu sup kikil yang disajikan dengan lontong dan kikil sapi. Bagi Anda pecinta tahu petis bisa mencoba tahu petis yang disajikan unik di atas tembikar tanah liat dan dialasi daun pisang.

Bumbu petisnya ditaruh di cobek tanah liat kecil. Bentuk tahu gorengnya juga panjang-panjang sebesar ibu jari bukannya seperti tahu kebanyakan yang berbentuk kotak.

Untuk makanan utama saya mencoba Sop Buntut Taman Indie. Rasanya cukup lezat dan buntutnya cukup empuk. Hidangan penutup bermacam-macam berupa es campur yang juga diberi nama unik antara lain Es Daluman, Es Gunung Kelud, dan Es Gandul Tali Merang, (Asita DK Suryanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com