Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Berlin Kunjungi Paviliun Indonesia

Kompas.com - 08/03/2012, 07:24 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

BERLIN, KOMPAS.com - Wali Kota Berlin Klaus Wowereit datang mengunjungi Paviliun Indonesia Hall 26 di Bursa Pariwisata Internasional (Internationale Tourismus Borse/ITB), Messegelande, Berlin, Rabu (7/3/2012) pagi waktu setempat atau lebih mundur 6 jam dari Jakarta.

"Ini suatu kehormatan bagi Indonesia karena hanya dua negara, dengan Jepang yang dikunjungi Wali Kota Berlin," kata Direktur Promosi Luar Negeri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya kepada wartawati Kompas Pingkan Elita Dundu di Berlin, Jerman, Rabu.

Nia didampingi Duta Besar RI di Berlin, Eddy Pratomo menyambut kedatangan Klaus di Paviliun Indonesia seluas 410 meter square. Klaus hanya 5 menit mengunjungi Paviliun Indonesia. Selanjutnya, ia langsung menuju ke Paviliun Jepang.

Kedatangan Klaus disambut juga dengan Tarian Bali dan dilepas dengan Tarian dari Kabupaten Bintang, Papua. Di Paviliun Indonesia, ornamen binatang langka komodo, Tana Toraja, Bali, dan Papua menjadi maskot pada bursa promosi, yang sudah berdiri sejak 1966 ini. ITB Berlin berlangsung 7-11 Maret 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com