Kompas.com - 05/09/2013, 09:40 WIB
Pesawat Boeing 737 Merpati di Merauke, Papua. BARRY KUSUMAPesawat Boeing 737 Merpati di Merauke, Papua.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines atau Merpati, Jumat (6/9/2013), merayakan hari jadinya yang ke-51 tahun. Manajemen Merpati membuat program "Terbang dengan Rp 51.000".

“Ini merupakan Program Hari Ulang Tahun Merpati ke-51 Tahun. Sebuah bentuk rasa syukur sekaligus berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang selama 51 tahun memberikan dukungan dan kepercayaannya kepada Merpati. Kami berikan kesempatan kepada masyarakat untuk terbang bersama Merpati. Menikmati penerbangan full service hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 51.000,” kata Vice President Corporate Secretary Merpati, Riswanto CP, kepada pers, Selasa (3/9/2013) di Jakarta.

Menurut Riswanto, periode penerbangan dengan harga tiket hanya Rp 51.000 mulai dari 10 Januari hingga 31 Maret 2014. Namun, pembelian tiket dibatasi sampai 13 September 2013. Pembelian tiket dengan harga istimewa ini hanya dapat dilakukan di Call Merpati 0804 1 621 621, melalui situs web Merpati di www.merpati.co.id, dan biro perjalanan yang bekerja sama dengan Merpati.

Menurut Riswanto, tiket Merpati yang dapat dibeli seharga Rp 51.000 adalah rute Kupang-Denpasar, Denpasar–Kupang, Cengkareng-Surabaya, Surabaya-Cengkareng, Denpasar-Surabaya, Surabaya-Denpasar, Cengkareng-Denpasar, Denpasar-Cengkareng, Makassar-Kendari, Kendari-Makassar, Surabaya-Makasar, Makassar-Surabaya, Cengkareng-Makassar, Makassar-Cengkareng, Denpasar-Kupang, dan Kupang-Denpasar.

"Sistem pembayaran sangat fleksibel. Dapat dibayar tunai jika masyarakat membeli lewat agen penjualan tiket Merpati. Atau dapat menggunakan kartu kredit Master dan Visa. Juga lewat anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, OCBC, NISP, Bank BRI, Bank Jabar Banten, dan Bank BRI Syariah," kata Riswanto.

Bagi masyarakat yang sangat sibuk sehingga tidak punya waktu, lanjut Riswanto, pembayaran dapat dilakukan melalui internet banking E-Banking Mandiri, Klik BCA, CIMB Klik, E-Banking OCBC, NISP, dan Bank BRI.

"Selain itu, khusus pembelian tiket yang dilakukan lewat Call Merpati pembayaran dapat dilakukan lewat SMS Banking dan pola transfer di rekening Bank BRI Merpati JL Angkasa No 2 Kemayoran dengan nomor rekening 0356 010 0055 2307," urai Riswanto.

Riswanto menjelaskan, setiap pemesan tiket HUT ke-51 Merpati dengan harga Rp 51.000 ini hanya dapat membeli atau memesan satu tiket untuk setiap orangnya. Namun, setiap pemesan atau pembeli dapat memesan maupun membeli satu tiket meski bukan atas nama si pemesan. Demikian halnya untuk pembelian yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, dapat memesan atau membeli tiket untuk orang lain yang bukan atas nama pemegang kartu kredit itu sendiri.

"Tiket yang sudah dipesan dengan tujuan tertentu pada tanggal atau waktu serta nama penumpang yang sudah tertera dalam tiket tidak dapat diubah. Demikian halnya dengan penerbangannya, tidak dapat diubah. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dialihkan ke penerbangan lain, terkecuali ada perubahan peraturan dan kebijakan Merpati," tambah Riswanto. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X