Kompas.com - 21/03/2014, 16:04 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan semakin ramah bagi wisatawan Muslim. Menurut Director Taiwan Visitor Association KL Office David Tsao, pihaknya terus mengembangkan lingkungan yang kondusif bagi wisatawan Muslim.

"Kami tambahkan tempat untuk shalat. Selain itu, kami punya sertifikat halal. Ada 44 restoran yang sudah mendapatkan sertifikat halal," tutur Tsao kepada Kompas Travel saat ditemui di acara Astindo Fair 2014, di Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Menurut Tsao, tahun ini rencananya akan ada 50 restoran yang memiliki sertifikat halal. Sementara itu, kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan di 2013 mencapai 170 ribu orang. "Kami targetkan 200 ribu di tahun ini," kata Tsao.

Tsao memaparkan, wisatawan Indonesia merupakan ketiga terbesar wisatawan dari Asia Tenggara yang berkunjung ke Taiwan. Di peringkat pertama adalah Malaysia dan peringkat selanjutnya Singapura.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Taipei 101 di Taipei, Taiwan.
Salah satu destinasi yang menjadi favorit turis Indonesia adalah Taipei 101, salah satu bangunan tertinggi di dunia.

Tsao mengaku, salah satu kendala untuk menarik wisatawan Indonesia ke Taiwan adalah masalah visa. "Kalau maskapai, konektivitas antara Taiwan dan Indonesia sudah bagus," tambah Tsao. Beberapa maskapai yang melayani rute ke Taiwan antara lain China Airlines dan Eva Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.