Kompas.com - 27/12/2014, 13:21 WIB
EditorI Made Asdhiana
SLEMAN, KOMPAS.com - Menjelang pergantian tahun, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta meningkat secara signifikan.

Kepala Unit Candi Prambanan, Priyo Santoso mengatakan peningkatan kunjungan wisatawan mulai terlihat sejak akhir pekan lalu. Menurut Priyo, kenaikan okupansi kunjungan wisatawan ini dipengaruhi  bertepatan dengan liburan sekolah dan libur panjang Hari Raya Natal.

“Pada akhir pekan lalu kunjungan mencapai 12.000 wisatawan. Jumlah ini terus mengalami kenaikan setiap harinya. Terakhir, kami mencatat ada 17.000 wisatawan yang mengunjungi Taman Wisata Candi Prambanan,” katanya, Jumat (26/12/2014).

Priyo menambahkan untuk memberikan pelayanan terbaik, pihaknya juga menyediakan beberapa hiburan yang melengkapi wisata di Candi Prambanan.

Antara lain hiburan musik campur sari dan jathilan serta berkeliling taman wisata dengan naik kuda, selain itu pihaknya juga menggelar workshop batik dan melukis di Museum Candi Prambanan.

“Diharapkan dengan adanya tambahan hiburan ini dapat meningkatkan lagi okupasi pengunjung ke Candi Prambanan. Hingga awal Desember ini, kunjungan wisatawan baru mencapai 80 persen dari target kunjungan tahun ini yaitu 228.000 wisatawan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.