Kompas.com - 13/02/2015, 14:33 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka mempromosikan perayaan Imlek di Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengandeng berbagai komunitas sosial media untuk melakukan perjalanan ke beberapa daerah di Indonesia.

“Imlek secara budaya merupakan bagian dari perayaan atau festival yang ada di negara kita. Dirayakannya tidak di satu kota. Hampir di semua kota di Indonesia, seperti Medan, Bangka Belitung, Palembang, Solo, Jakarta, Semarang, Surabaya dan di mana-mana. Namun di sini kita akan fokus pertama dulu di Solo dan Semarang,” ungkap Direktur Pencitraan Indonesia Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Ratna Suranti saat peluncuran program  Familirization Trip (Famtrip) 2015, di Hotel Mercure Sabang, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Kemenpar telah membentuk tim 14 orang dari berbagai komunitas sosial media yang terdiri dari blogger, videografer, fotografer, dan travel buzzer. Nantinya tim ini akan mengenalkan dan terus memberitahukan masyarakat Indonesia dan dunia mengenai festival Imlek di Indonesia.

KOMPAS.COM/Rachmat Ogie Kurniawan Direktur Pencitraan Indonesia Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Ratna Suranti, saat peluncuran Familirization Trip 2015 di Hotel Mercure, Jakarta, Kamis (12/2/2015).
“Kami dari Kemenpar sudah mengambil sikap, apapun yang kami lakukan harus integrated. Tetapi juga mengajak teman-teman media sosial," ujar Ratna.

Kemenpar mengadakan famtrip yang akan berlangsung pada 19 Februari hingga 5 Maret 2015. Tujuannya untuk mendorong minat masyarakat untuk lebih menyukai berwisata di dalam negeri termasuk ketika saat liburan hari raya Imlek.

Famtrip ini, tambah Ratna, nantinya akan mengangkat perayaan Imlek yang ada di Indonesia. Di Solo dan Semarang akan berkumpul komunitas media sosial dari berbagai daerah sekitar dan mereka akan menyebarkan mengenai festival Imlek ini di media sosial.

“Ke depannya kita akan benahi event ini lebih baik lagi sehingga festival Imlek bisa masuk dalam kalender event. Karena event ini sudah pasti tanggalnya. Ini akan menjadi agenda tahunan kita ke depannya,” tambah Ratna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.