Syaharani: Nikmatnya "Ngopi" di Ijen dan Pedasnya Nasi Tempong...

Kompas.com - 01/08/2016, 20:40 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Penyanyi jazz Syaharani mengaku kepincut dengan destinasi wisata yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Bahkan video klip terbarunya di album Selalu Ada Cinta dibuat di Banyuwangi. Dua video klipnya adalah "Selalu ada Cinta" dan "Morning Coffe".

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim kepada KompasTravel, Minggu (31/7/2016) mengatakan ada beberapa tempat di wilayah Banyuwangi yang dijadikan shooting video klipnya antara lain Gunung Ijen, Desa Kemiren, Pasar Tradisional di wilayah kota Banyuwangi, Pulau Merah dan Alas Purwo.

"Udara di Banyuwangi bersih dan tidak macet. Untuk mencapai keindahan alam dari satu area ke area yang lain tidak membutuhkan waktu lama. Asyik untuk tujuan wisata terutama saat weekend," jelasnya.

Ia mencontohkan jika datang pada Sabtu siang, wisatawan bisa menghabiskan hari Minggu untuk mengunjungi dua sampai tiga tempat dalam waktu satu hari. "Apalagi bisa pesawat ke sini. Jadi kalau liburan 2 sampai 3 hari bisa dihabiskan di Banyuwangi," katanya.

ARSIP PEMKAB BANYUWANGI Para koki amatir hingga profesional adu kemampuan mengulek sambal nasi tempong di Festival Sego Tempong di Banyuwangi, Jawa Timur.
Saat ditanya tempat wisata favoritnya, Syaharani menjawab tempat yang paling dia senangi adalah duduk minum kopi di warung Paltuding Gunung Ijen serta Pulau Merah.

"Rasanya luar biasa saat ngopi di Ijen, termasuk juga Pulau Merah yang memiliki pantai yang landai dan kita bisa berjalan kaki di sana tanpa menggunakan alas kaki. Main bola voli juga lo," jelasnya.

Sementara untuk makanan khas Banyuwangi, Syaharani mengaku jatuh cinta dengan Nasi Tempong yang pedas. "Sambal Tempong adalah salah satu sambal terbaik yang pernah saya coba," katanya sambil tertawa. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.