Gerai Kue Pelopor Japanese Cotton Cheese Cake Hadir di Indonesia

Kompas.com - 08/04/2017, 20:08 WIB
Berlokasi di Mal Central Park, Lantai LG east tunnel, Uncle Tetsu memberi promo pembukaan dengan harga Rp 8.000 per loyang untuk Signature Cheesecake dari harga asli Rp 80.000, Sabtu (8/4/2017). KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARIBerlokasi di Mal Central Park, Lantai LG east tunnel, Uncle Tetsu memberi promo pembukaan dengan harga Rp 8.000 per loyang untuk Signature Cheesecake dari harga asli Rp 80.000, Sabtu (8/4/2017).
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren kue keju asal Jepang di Indonesia bertambah meriah dengan kehadiran gerai Uncle Tetsu. Uncle Tetsu atau yang memiliki nama asli Tetsushi Mizokami bukan pemain baru di dunia bakery Jepang.

Pria kelahiran 1948 ini telah membantu usaha toko kue keluarga sejak usia lima tahun.

Pada tahun 1970 ia membuka gerai Uncle Tetsu untuk pertama kali yang berlokasi di Fukuoka, Jepang.

(BACA: Apa Rasanya Japanese Cotton Cheese Cake dari Uncle Tetsu?)

Kemudian pada tahun 1985 Uncle Tetsu menciptakan kue keju ala Amerika dengan gayanya sendiri. Inilah cikal bakal dari Japanese Cotton Chesse Cake yang sampai saat ini menjadi signature dari gerai kue Uncle Tetsu.

"Kita berharap dengan standar kualitas Jepang yang diterapkan dapat memberi hasil terbaik, rasa seautentik mungkin," kata Manager Uncle Tetsu Indonesia, Richard Aditya Nugraha saat ditemui di acara pembukaan gerai Uncle Tetsu di Mal Central Park, Jakarta, Sabtu (8/4/2017).

(BACA: Bolu Keju dari Jepang Promo Rp 8.000, Pembeli Rela Antre!)

Richard menjabarkan penggunaan bahan impor seperti tepung dari Jepang, krim keju dari Australia, butter dari Eropa, dan susu dari New Zealand. Sedangkan bahan lokal yang digunakan adalah telur.

Menurut Richard, Uncle Tetsu memilih Indonesia sebagai perluasan gerai toko kuenya karena menyasar pasar yang lebih luas dan ternyata Uncle Tetsu yang kini berusia 69 tahun sangat suka Indonesia terutama Bali.

KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Berlokasi di Mal Central Park, Lantai LG east tunnel, Uncle Tetsu memberi promo pembukaan dengan harga Rp 8.000 per loyang untuk Signature Cheesecake dari harga asli Rp 80.000, Sabtu (8/4/2017).
"Selera orang Indonesia juga mirip orang Jepang, terbukti dengan banyaknya produk Jepang di Indonesia. Di Uncle Tetsu semua resep original dan diseleksi langsung oleh Uncle Tetsu sampai desain tokonya," kata Ricard.

Dalam waktu dekat, selain Mal Central Park, Richard mengabarkan gerai Uncle Tetsu akan dibuka di dua mal salah satunya Pondok Indah Mal.

"Satu lagi akan saya beri tahu dalam waktu dekat. Tahun ini karena tahun pertama pembukaan, kami berharap bisa membuka 5-6 gerai di Indonesia," kata Richard.

Uncle Tetsu sendiri memiliki prinsip untuk memberi harga yang terjangkau kepada konsumen, agar semua dapat menikmati kuenya. Harga ditekan lewat bahan baku yang dibeli di supplier langsung. Seperti japanese cotton cheese cake di Uncle Tetsu dihargai Rp 80.000 per loyang. Rencananya masih akan ada banyak varian kue yang ditambah termasak cheese tart.

"Tiap pembukaan gerai, kami akan memberikan promo. Bisa promo seperti ini (Rp 8.000 untuk satu loyang japanese cotton cheese cake) atau bisa juga dalam bentuk promo lain," kata Richard.

Tertarik menjajal kue dari gerai Uncle Tetsu? Saat ini gerai Uncle Tetsu berada di Mal Central Park Jakarta Lantai LG east tunnel.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X