Kompas.com - 20/05/2017, 15:07 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KUTA, KOMPAS.com - Sebagai daerah wisata, Jalan Kartika Tuban Kuta, Bali disesaki bangunan hotel, restoran dan toko-toko penjual suvenir.

Kawasan tersebut selalu dipadati lalu lalang wisatawan, baik dalam dan luar negeri untuk berlibur, mereguk keindahan Pulau dewata.

Sambil menyusuri Jalan Kartika Tuban menuju arah pantai, ada satu bangunan unik yang pasti mencuri perhatian Anda. Apa itu? Gedung Yan's House Hotel Bali.

Bangunan empat lantai berwarna biru terlihat mencolok dibandingkan gedung-gedung disampingnya.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Yans House Hotel Bali di Jalan Kartika Tuban Kuta, Bali, Rabu (17/5/2017).
Bangunan bergaya Victorian itu memaksa siapa pun yang melewatinya untuk menoleh dan mengamati dengan seksama apa yang ada di balik bangunan tersebut.

Gaya Victorian merupakan konsep atau desain bangunan dan furnitur yang mulai berkembang di Inggris sekitar tahun 1830. Dinamakan gaya Victorian karena pada masa itu Inggris berada di bawah pemerintahan Ratu Victoria.

Desain gaya Victorian dinilai memiliki nilai seni dan keunikan tersendiri. Seperti bangunan Yan's House dengan jendela lebar berwarna biru memberi nuansa sejuk bagi yang memandangnya.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Kolam renang di Yans House Hotel Bali, Jalan Kartika Tuban Kuta, Bali, Rabu (17/5/2017).
"Dulunya di tempat ini, tahun 1970-an berdiri sebuah bungalow dengan 4 kamar sederhana. Kini bangunan itu sudah berubah dan berganti menjadi Yan's House," kata I Kadek Agus Sudira SST, Par., CEO sekaligus pemilik Yan's House Hotel Bali saat bincang-bincang dalam jumpa pers di Kuta, Rabu (17/5/2017).

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA I Kadek Agus Sudira, CEO sekaligus pemilik Yans House Hotel Bali.
Agus menuturkan, sebagaimana masyarakat Bali yang ramah, Yan' House menawarkan sebuah tempat menginap untuk wisatawan saat berlibur di Bali.

"Fasilitas seperti hotel, cuma kami beda bentuk bangunan. Bangunan kami bergaya Victorian untuk memberikan suasana nyaman kepada tamu," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.