Dengan Rp 12,8 Juta, Bisa Liburan 8 Hari ke Korea Selatan - Kompas.com

Dengan Rp 12,8 Juta, Bisa Liburan 8 Hari ke Korea Selatan

Kompas.com - 07/05/2018, 15:33 WIB
Salah satu tarian Korea Selatan yang diperagakan anak-anak saat promosi destinasi Korea Selatan di Batam, Kepulauan Riau. Pelaku Pariwisata Korea Selatan memberikan harga promo untuk Traveler di Batam, Kepri dan seluruh Indonesia dengan harga Rp12.880 juta untuk traveler berusia 12 tahun ke atas, Sedangkan untuk usia 12 tahun ke bawah harganya lebih murah lagi yakni Rp 10.180 juta per orang selama delapan hari.
KOMPAS.COM/ HADI MAULANA Salah satu tarian Korea Selatan yang diperagakan anak-anak saat promosi destinasi Korea Selatan di Batam, Kepulauan Riau. Pelaku Pariwisata Korea Selatan memberikan harga promo untuk Traveler di Batam, Kepri dan seluruh Indonesia dengan harga Rp12.880 juta untuk traveler berusia 12 tahun ke atas, Sedangkan untuk usia 12 tahun ke bawah harganya lebih murah lagi yakni Rp 10.180 juta per orang selama delapan hari.

BATAM, KOMPAS.com - Sukses dengan promosi di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, para pelaku pariwisata dari Korea Selatan melakukan promosi di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam promosi tersebut pelaku pariwisata Korea Selatan memberikan paket wisata selama delapan hari dengan harga promo, yakni Rp 12.880.000 per orang. Dengan catatan, berangkat dari Batam.

Baca juga : Tonton Olimpiade Pyeongchang 2018 Korsel, Yuk, Mampir ke 3 Wisata Ini

Youn, Tourism Adviser Korea Selatan kepada Kompas.com menjelaskan dalam paket liburan tersebut ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi.

Seperti Haeinsa Temple, Namsan Seoul Tower, Haedong Sea Temple, Dongpirang Mural Village, dan Namsan Tower Love Lock View Point.

"Daerah yang kami sebutkan itu hanya bebebrapa daerah saja. Sebab masih banyak daerah-daerah yang indah yang ada di Korea Selatan. Seperti Pulau Jeju, Uleung Island Seaside Road, Seongsan Sunrise Peak, Taman Nasional Bukhansan, dan masih banyak lagi," kata Youn di Nagoya City Walk, Batam, Senin (7/5/2018).

Youn menjelaskan, Rp12.880.000 berlaku untuk turis berusia 12 tahun ke atas.

Sedangkan untuk usia 12 tahun ke bawah harganya lebih murah lagi, yakni Rp 10.180.000 per orang.

Gwangjang Waterfall menjadi salah satu spot berfoto favorit pengunjung Jeju Folk Village. Foto diambil 30 Mei 2017.KOMPAS.com/BAYU GALIH Gwangjang Waterfall menjadi salah satu spot berfoto favorit pengunjung Jeju Folk Village. Foto diambil 30 Mei 2017.

"Harga sudah termasuk dalam tiket pesawat, penginapan di hotel yang nyaman untuk liburan dan makan. Tapi di luar dari Visa Korea," ungkap Youn.

Masa promo ini berlangsung pada 20 - 26 Juni 2018 mendatang. Jika sudah lewat waktu tersebut, maka dikenakan harga normal.

"Perjalanan hari pertama, berangkat 18.00 WIB dari Batam ke Johor Bahru, langsung sambung naik pesawat ke Seoul. Tiba di Seoul pukul 07.05 waktu setempat, jadi tidak ada transit lagi," jelas Youn.

Hari kedua, wisatawan menuju Hapcheon tempat Haeinsa Temple. Di sini adalah tempat yang paling berharga di Korea Selatan karena lokasi itu merupakan tempat penyimpanan Kitab Suci Tripitaka Korea Selatan.

Baca juga : Korsel, Destinasi Terbaik Kedua Di Dunia Versi Lonely Planet 2018

Setelah itu lanjut ke Korea Blue House. Ini adalah tempat pembuatan film Drama Korea.

Terakhir wisatawan akan dibawa menuju Jinju, daerah dengan 1.000 tahun sejarah saat jajahan Jepang.

"Selain diberikan penjelasan tenatng daerah-daerah yang dikunjungi, para wisatawan juga dipersilahkan untuk mengambil momen disejumlah titik yang dianggap menarik," ujarnya.

Hari ketiga, dari Jinju menuju Sancheong. Wisatawan bisa menggunakan pakaian Hanbok (pakaian khas Korea Selatan). Selanjutnya wisatawan dibawa menuju Gimhae.

"Dalam sehari para wisatawan akan mengunjungi tiga sampai empat lokasi, sehingga dalam delapan hari ini banyak lokasi pariwisata dan tempat bersejarah di Korea Selatan yang dikunjungi," kata Youn.


Komentar

Close Ads X