Kompas.com - 16/05/2018, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Polusi udara yang parah kerap menjadi alasan pembatalan perjalanan ke suatu negara. Namun, beberapa tempat dengan polusi udara terburuk di dunia juga merupakan destinasi wisata yang populer.

Gejala sakit akibat polusi udara antara lain mual, batuk, pusing, mata gatal, dan dalam jangka panjang bisa berakibat pada masalah pernafasan.

Walaupun beberapa destinasi begitu cantik untuk dikunjungi, tetapi Anda harus waspada karena pada waktu-waktu tertentu tempat-tempat ini bisa dipenuhi asap polusi. Apalagi jika Anda penderita asma atau masalah pernafasan lainnya.

Berikut destinasi wisata yang populer tetapi memiliki kualitas udara yang buruk.

Aksi penyerangan yang menyasar wanita dan wisatawan banyak terjadi di India. Membuat muncul imbauan kepada wisatawan agar lebih waspada.Dominique Faget / AFP Aksi penyerangan yang menyasar wanita dan wisatawan banyak terjadi di India. Membuat muncul imbauan kepada wisatawan agar lebih waspada.

1. Agra, India

Taj Mahal menarik kunjungan ribuan wisatawan setiap harinya. Namun, kota tempat Taj Mahal berada merupakan salah satu kota dengan polusi terburuk di dunia.

Pada waktu-waktu tertentu, asap polusi di Kota Agra bisa memperpendek jarak pandang hingga pengunjung hanya bisa melihat tampilan berbayang dari Taj Mahal.

Pengunjung yang tidak membatalkan kunjungan mereka pada saat periode asap tebal, harus menggunakan masker.

Walau begitu, Agra sebenarnya bukan tempat dengan asap terburuk di India. Kota Delhi, Mumbai, dan Kalkuta merupakan kota-kota di India yang termasuk dalam kota-kota berkualitas udara terburuk di dunia.

Bintang aktor Matt Damon pada Hollywood Walk of Fame, California (AS).wikimedia.org Bintang aktor Matt Damon pada Hollywood Walk of Fame, California (AS).
2. Los Angeles, Amerika Serikat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.