Petunjuk Jalan dan Lokasi Parkir untuk Berburu Takjil di Pasar Benhil - Kompas.com

Petunjuk Jalan dan Lokasi Parkir untuk Berburu Takjil di Pasar Benhil

Kompas.com - 18/05/2018, 16:23 WIB
Warga berburu makanan untuk berbuka puasa di Pasar Benhil, Jakarta, Kamis (17/5/2018). Umat muslim di Indonesia hari ini mulai menjalankan ibadah puasa.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Warga berburu makanan untuk berbuka puasa di Pasar Benhil, Jakarta, Kamis (17/5/2018). Umat muslim di Indonesia hari ini mulai menjalankan ibadah puasa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sore hari di bulan Ramadhan, saatnya berburu takjil untuk berbuka puasa.

Salah satu tempat di Jakarta yang ramai oleh penjual takjil ialah Pasar Bendungan Hilir (Benhil).

Pengunjung bisa menemukan beragam jenis takjil. Mulai dari gorengan, es buah, lemang, hingga pempek.

Tak hanya takjil, ada juga hidangan utama seperti rendang, semur, bebek bakar, ikan asap dan lainnya.

Baca juga: Pasar Benhil, Tempat Berburu Menu Buka Puasa di Jakarta

Pantauan KompasTravel saat berkunjung ke sana, Kamis (17/5/2018), pembeli sudah berdatangan ke lokasi sejak pukul 15.20 WIB. Mereka mulai memadati ruas-ruas jalan menjelang waktu berbuka puasa.

"Kalau pedagang sudah dari siang jam 12 mulai buka dagangan," tutur Intan, salah satu pedagang asal Indramayu kepada KompasTravel.

Suasana Pasar Bendungan Hilir (Benhil) yang dipenuhi jajanan takjil menjelang berbuka puasa, Kamis (17/5/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana Pasar Bendungan Hilir (Benhil) yang dipenuhi jajanan takjil menjelang berbuka puasa, Kamis (17/5/2018).

Tepat di sisi bangunan Pasar Benhil, berdiri tenda-tenda yang berisikan puluhan pedagang takjil.

Anda yang masuk lewat Jalan Sudirman atau dari perkantoran darah Kuningan bisa masuk langsung ke Jalan Raya Bendungan Hilir, dan parkir kendaraan di depan pasarnya.

"Di sini (depan Pasar Benhil) khusus motor, bayarnya Rp 3.000. Kalau mobil di parkiran khusus," terang Beny, salah satu juru parkir di Pasar Benhil.

Dari pantauan KompasTravel, selasar Pasar Benhil memuat lebih dari 20 motor. Sayangnya, masuk pukul 16.00 WIB, parkiran tersebut sudah penuh.

Baca juga: Rp 30 Ribu, Dapat Takjil Apa Saja di Pasar Benhil?

Pengunjung pun dialihkan untuk parkir di sisi bangunan Teras Benhil. Terdapat lahan parkir luas dengan kapasitas 30 mobil.

Bagi Anda yang berkunjung dari Slipi atau Palmerah bisa lewat Jalan Penjernihan II, baru ke Jalan Raya Bendungan Hilir, dan parkir di sisi bangunan Teras Benhil.

"Ini memang parkir khusus buat mobil di Benhil, tapi motor juga bisa. Parkir mobil Rp 5.000 saja," kata Rudi yang berjaga di parkiran tersebut.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X