Pilihan Transportasi yang Bisa Digunakan di Macau - Kompas.com

Pilihan Transportasi yang Bisa Digunakan di Macau

Kompas.com - 10/09/2018, 14:10 WIB
A-ma Cultural Village MacauA-ma Cultural Village Macau A-ma Cultural Village Macau


JAKARTA, KOMPAS.com – Plesiran ke Macau tak perlu kebingungan untuk memilih transportasi yang bisa digunakan di sana.

Head of Indonesia Representative, Macao Government Tourism Office, Devi Sari mengatakan Macau terdiri dari tiga pulau yang berbeda, diantaranya Pulau Macau Peninsula, Taipa dan kepulauan Coloane.

“Yang biasa terkenal adalah Macau Peninsula, karena biasanya itu pusatnya dan terhubung dengan pulau lain dengan jembatan,” kata Devi Sari dalam pembukaan Food Truck Macao Roadshow di Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, pada Jumat (7/9/2018).

Untuk bisa mengunjungi obyek wisata yang ada di sana, Anda pun bisa mencoba menggunakan transportasi publik.

Devi mengatakan salah satu yang bisa digunakan adalah bus. Bus-bus tersebut bisa Anda temukan di mana pun dan rute mana pun, seperti dekat hotel, bandara, ferry terminal, dan perbatasan ke China.

Untuk harga tiketnya, Devi mengatakan rata-rata mulai dari 3 dollar atau sekitar Rp 5.000.

Selain itu ada pula transportasi publik bus yang tidak dikenakan biaya. Biasanya bus ini mengantarkan wisatawan dari hotel satu ke hotel lainnya.

“Di Macau ada free shuttle bus dengan rute dari satu hotel ke hotel lainnya. Jadi wisatawan bisa menggunakan free shuttle dengan memilih rute ke hotel dekat dengan tujuan wisata dan hanya dilanjutkan berjalan kaki sedikit,” kata Devi.

Selain dengan bus, Anda juga bisa menyewa mobil di sana untuk berkeliling tiga pulau Macau.

Terakhir transportasi yang bisa Anda coba adalah becak. Bedanya dengan becak di Indonesia, pengemudi becak di Macau berada di bagian depan dan penumpang di belakangnya.

Menggunakan becak, Anda bisa berkeliling menikmati pusat Kota Makau. Biasanya becak ini bisa ditemukan di Terminal Feri Outer Harbour atau dekat Hotel Lisboa. Jangan lupa untuk tanyakan harganya ya!


Komentar
Close Ads X