Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2018, 09:05 WIB
Citra Fany Samparaya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlibur ke suatu daerah tidak hanya bisa menikmati wisata yang disajikan saja, tetapi juga menikmati festival atau kegiatan yang sedang digelar.

Tidak hanya berlibur, Anda juga bisa mengenal daerah tersebut dari festival dan berbagai kegiatan yang diselengarakan, mulai dari sejarah, kebiasaan masyarakat, hingga kuliner khas.

Berikut ini merupakan beberapa festival yang digelar di bulan Oktober 2018.

1. Festival Danau Kerinci

Festival Kerinci akan dilaksanakan di kawasan objek wisata Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi pada tiga hingga tujuh Oktober 2018. Berbagai perlombaan yang bisa diikuti masyarakat dan wisatawan.

Acara ini memiliki makna terhadap kesatuan budaya, ekologi dan ekonomi. Ini juga menjadi agenda tahunan masyarakat Kerinci sebagai ajang promosi wisata dan ajang budaya masyarakat Kerinci.

2. Wonderful Food Culinary and Shopping

Dalam gelaran Wonderful Food Culinary and Shopping (WICSF) akan menghadirkan kuliner cita rasa khas nusantara pada 27 September hingga 27 Oktober 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Tidak hanya itu, juga akan digelar pameran produk lokal khas daerah dan ada penampilan kebudayaan Indonesia juga turut menghibur pengunjung.

Selama acara ini berlangsung, Anda juga bisa menikmati wisata belanja dengan berbagai diskon menarik. Acara ini merupakan kolaborasi antara Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

3. Borobudur Marathon

Dengan mengangkat nilai-nilai kesejarahan dan budaya Borobudur sebagai warisan budaya dunia, diharapkan Borobudur Marathon 2018 ini dapat menjadi sebuah ajang lomba lari yang berdampak signifikan bagi lingkungan di sekitar Jawa Tengah.

Anda bisa menyaksikan para pelari dan ikut berpartisipasi pada 18 hingga 19 Oktober 2018 di Kompleks Candi Borobudur, Magelang.

4. Kustom Fest

Kustomfest merupakan event kompetisi motor kustom dan pameran kustom terbesar di Indonesia.

Selain menikmati beragam karya motor kustom, Anda juga bisa berbelanja di bazar asesoris kustom yang ada.  Acara ini juga akan diramaikan oleh pertunjukan budaya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com