Mengenal 10 Negara Rekomendasi Liburan Terbaru dari Lonely Planet

Kompas.com - 07/11/2018, 15:15 WIB
Menurut pengembang, fase pembangunan ini akan menambahkan sekitar 65 juta meter kubik pasir atau setara dengan 17 miliar galon. CHEC Port City Colombo (Pvt) LtdMenurut pengembang, fase pembangunan ini akan menambahkan sekitar 65 juta meter kubik pasir atau setara dengan 17 miliar galon.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia baru saja mendapat penghargaan sebagai Top 10 Negara Terbaik untuk Dikunjungi Tahun 2019 dari Lonely Planet. Posisi Indonesia berada di urutan ketujuh.

Penghargaan tersebut diterima Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat acara World Travel Market (WTM) 2018, di London, Selasa (6/11/2018).

Selain Indonesia, ada sembilan negara lainnya yang juga menerima penghargaan dari Lonely Planet. Dalam daftar itu, Sri Lanka menempati peringkat pertama. Diikuti Jerman dan Zimbabwe pada posisi 2 dan 3.

Baca juga: Saran Lonely Planet: Pergilah Sekarang ke Indonesia!

Sedangkan peringkat 4, 5, 6, berturut-turut diduduki oleh Panama, Kyrgyzstan, dan Yordania. Indonesia berada di peringkat 7, di atas Belarusia, Sao Tome and Principe, dan Belize yang dipilih diperingkat 8, 9, dan 10.

Berikut KompasTravel rangkum untuk mengenal wisata ke sembilan negara yang mendapat penghargaan pariwisata tersebut:

1. Sri Lanka

Negara yang berbatasan laut dengan Maladewa dan India ini tidak membuatnya minder. Terbukti Sri Lanka dinobatkan Lonely Planet sebagai destinasi wisata nomor satu yang layak untuk dikunjungi.

Baca juga: Sri Lanka, Rekomendasi Utama Lonely Planet untuk Dikunjungi 2019

Sri Lanka menyuguhkan obyek wisata yang cukup komplet bagi wisatawan, mulai sejarah, religi, hingga bentang alam yang pun tidak kalah indah dari tetangganya.

Sebut saja Nuwara Eliya, kota dengan banyak perbukitan teh, dan Pantai Unawatuna untuk wisata alam. Lalu ada Anuradhapura dan Polonarua, dua kota tua terbesar dengan banyak jejak peradaban yang megah pada masanya.

Anda juga bisa menikmati menyelam dengan paus biru atau menonton lumba-lumba spinner melompat di Kalpitiya.

Wisata di kota ini terkenal cukup murah bagi pelancong Indonesia. Selain karena biaya hidupnya murah, transportasi murah, juga nilai tukar mata uangnya masih di bawah Indonesia. Saat ini 100 Rupee Sri Lanka sama dengan Rp 8.500.

2. Jerman
Tembok Berlinbritannica Tembok Berlin

Negara yang satu ini jangan ditanya soal pariwisata. Jerman punya banyak hal menarik terutama soal sejarahnya yang memukau.

Baca juga: Tembok Berlin, Dibenci Sekaligus Dirindu...

Negara Eropa Barat ini memiliki kota-kota besar yang wajib untuk Anda jelajahi pesona wisatanya. Di Berlin Anda bisa mengunjungi Bradenburg Gate, di Kota Lubeck ada Benteng Holetentor, juga jangan lewatkan kota tua Heidelberg berbagai peninggalan kerajaan dan bangunan tua masih berfungsi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X