Ingin Liburan Hemat ke Pulau Nusa Penida? Ini Tipsnya ....

Kompas.com - 13/11/2018, 15:10 WIB
Wisata alam Raja Lima atau Rumah Pohon Molenteng yang terletak di Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Foto diambil pada Minggu (11/11/2018).Kompas.com/Sherly Puspita Wisata alam Raja Lima atau Rumah Pohon Molenteng yang terletak di Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Foto diambil pada Minggu (11/11/2018).

BALI, KOMPAS.com - Melihat tebing-tebing tinggi di tengah birunya laut, pantai berpasir putih yang cantik, hingga berfoto di rumah pohon dengan latar batuan karst, siapa yang tidak mau? Destinasi-destinasi wisata semacam ini dapat anda temukan di Pulau Penida.

Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung.

Lalu berapa biaya berlibur ke Pulau Penida? Berikut tips hemat berlibur ke Nusa Penida bagi anda yang sudah berada di Bali.

1. Siapkan tiket penyebrangan

Tiket penyebrangan merupakan salah satu hal penting yang harus anda perhatikan sebelum berlibur ke Nusa Penida. Dari Bali anda dapat menyeberang ke Pulau Nusa Penida melalui Pelabuhan Sanur dengan tujuan akhir Pelabuhan Banjar Nyuh.

Di Pelabuhan Sanur sudah banyak agen fast boat yang rata-rata memtok harga Rp 75.000 sekali menyeberang.

Untuk menghindari antrean panjang dan keterbatasan tiket menyeberang, sebaiknya anda melakukan booking tiket terlebih dahulu paling tidak 2 hingga 1 hari sebelum keberangkatan.

"Sebetulnya kalau anda beruntung, tiket bisa dibeli on the spot. Tapi saya sarankan pesan tiket dulu dari pada kehabisan," ujar pemandu Media Trip Pegipegi bertajuk "Jelajahi Indonesiamu", Putu Reza, Minggu (11/11/2018).

Pantai Diamond yang terletak di Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Foto diambil pada Minggu (11/11/2018).Kompas.com/Sherly Puspita Pantai Diamond yang terletak di Pejukutan, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali. Foto diambil pada Minggu (11/11/2018).

Selain itu, anda juga harus memperhatikan jam keberangkatan fast boat.

Fast boat berangkat dari Pelabuhan Sanur pada pukul 08.15, 10.45, dan 15.00 WITA. Sedangkan dari Pelabuhan Banjar Nyuh fast boat berangkat setiap pukul 09.15, 14.15, dan 17.00 WITA.

Jadi, jangan sampai ketingan sampai ketinggalan fast boat ya!

2. Sewa kendaraan

Halaman:



Close Ads X