Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2018, 17:17 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Siapa yang ingin menikmati makan gratis di Kota Depok?

Jangan sampai terlewatkan, akhir pekan ini, pada Minggu 18 November 2018 akan digelar acara Berkah Maulid Pesta Kuliner Depok di Lapangan Balaikota Depok.

Dalam acara tersebut akan ada 1.000 porsi makanan gratis yang bisa dinikmati pengunjung.

Berkaitan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad, maka orang-orang yang memiliki nama seperti nama orang terdekat Nabi Muhammad bisa mendapatkan makanan gratis.

Nama-nama yang bisa mendapatkan makan gratis antara lain, Muhammad, Ahmad, Amin, Amanah, Fathonah, Sidik, Siti, Aminah, dan Khadijah.

“Ini merupakan salah satu rangkaian acara, dan dalam berkah Maulid ada pesta kuliner bagikan 1.000 makanan dengan tema khas Maulid Nabi Muhammad. Maka dari itu makanan gratis hanya untuk orang yang memiliki nama seperti nama orang terdekat nabi. Selain nama-nama tersebut tidak bisa gratis,” kata Ketua Panitia Gelar Produk Unggulan Depok 2018, Ubai Dilah kepada KompasTravel saat dihubungi, Selasa (13/11/2018).

Mereka yang memiliki nama tersebut, kata Ubai, bisa langsung melakukan registrasi pada Minggu pagi pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

“Pada saat daftar harus menunjukkan identitas yang sah, seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, atau Kartu Keluarga. Tujuannya untuk mengetahui bahwa namanya sesuai dan salah satu syarat yang bisa mendapatkan makanan gratis,” kata dia.

Setelah melakukan registrasi, mereka yang berhak mendapatkan makanan gratis akan diberikan kupon.

Setiap orang dapat memilih satu makanan, diantaranya memilih laksa betawi, nasi uduk, bakso, gado-gado, atau ayam geprek. Makan gratis ini pun baru bisa dilakukan pada waktu makan siang setelah pukul 12.00 WIB.

Menu makanan yang dijajakan di outlet Bakso Boedjangan di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (7/8/2018). Bakso Boedjangan merupakan satu dari sejumlah brand milik Cita Rasa Prima (CRP) Group yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Menu makanan yang dijajakan di outlet Bakso Boedjangan di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (7/8/2018). Bakso Boedjangan merupakan satu dari sejumlah brand milik Cita Rasa Prima (CRP) Group yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Untuk pengunjung lain yang tidak dapat menikmati makan gratis, masih bisa pula membeli makanan yang ada di bazzar.

Pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan dodol depok, laksa betawi, hingga melihat produk unggulan Depok.

Lalu ada pula acara senam, games keluarga, kelas google dan media sosial, kelas BPOM, expo gelar produk UMKM unggulan, parade MHQ, dan hiburan lainnya.

Selain di hari Minggu, pada Senin 19 November 2018, akan ada pesta makan tahun jeletot dan cireng yang bisa dinikmati oleh umum.

“Di Senin pagi akan fokus pada perayaan Maulid Nabi Muhammad. Sekitar jam 12.00 hingga pukul 16.00 WIB baru bisa menikmati tahu dan cireng yang juga makanan khas Depok,” kata Ubai.

Adapun dua acara tersebut merupakan rangkaian dari acara Gelar Produk Unggulan Depok 2018. Mulai dari mendesain logo dan kemasan sehingga para UKM memiliki standar branding yang baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com