9 Rekomendasi Obyek Wisata Kekinian nan "Instagramable" di Bandung - Kompas.com

9 Rekomendasi Obyek Wisata Kekinian nan "Instagramable" di Bandung

Kompas.com - 15/11/2018, 22:19 WIB
The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat. KOMPAS.com/ Silvita Agmasari The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat.

KOMPAS.com – Turis milenial tentu suka tempat wisata yang  instagramablealias cantik saat difoto dan masuk dalam feed Instagram.

Bandung menjadi salah satu destinasi yang punya banyak obyek wisata seperti ini. Berikut KompasTravel himpun sembilan di antaranya.

1. Forest Walk

Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi di Bandung adalah Forest Walk yang berada di Taman Hutan Babakan Siliwangi.

Pengunjung bisa berjalan menyusuri hutan kota sambil menghirup udara sejuk. Bahkan Anda juga bisa menemukan aneka ragam satwa seperti burung dan tupai.

Anda juga tak perlu repot karena wisata alam ini terletak di tengah Kota Bandung. Tak lupa sambil berkeliling, dapatkan spot-spot foto yang instagramable.

2. Ranca Upas

Ranca Upas terkenal sebagai lokasi camping ground yang lokasinya tak jauh dari obyek wisata Kawah Putih.

Bila Anda berkemah di sana, Anda dapat menikmati mulai dari udara yang sangat sejuk, suasana tenang, milky way, hingga indahnya matahari terbit di pagi hari.

Selain berkemah, di sana Anda dapat menemukan kolam air panas, area outbond, serta penangkaran rusa.

3. Dago Dream Park

Dago DreamparkTRIBUNJABAR/ISA RIAN FADILAH Dago Dreampark

Dago Dreampark berlokasi di kawasan Dago Giri, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terdapat sekitar 30 macam wahana di sana.

Ada dua kawasan di Dago Dreampark, yakni wahana bagian atas dan wahana bagian bawah.

Wahana atas didominasi dengan tempat-tempat bermain anak seperti tempat memberi makan kelinci dan kambing, kereta yang ditarik ATV, mandi bola, track sepeda, hammock, dan panahan.

Sementara itu, wahana bawah meliputi berkuda, kora-kora, memancing, flying fox, perahu, ATV, dan Antigravity. Harga tiket masuknya sekitar Rp 20.000.

4. Tebing Keraton

Pengunjung memadati obyek wisata Tebing Keraton di Bandung, Minggu (10/7/2016).Erwin Gumilar Pengunjung memadati obyek wisata Tebing Keraton di Bandung, Minggu (10/7/2016).

Tebing Keraton berlokasi di Kampung Cihargem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, tebing ini masih berada dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir H Juanda.

Dari pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir H Juanda, pengunjung hanya perlu mengikuti jalan lurus sepanjang kurang lebih 500 meter, hingga menemukan papan penanda jalan menuju Tebing Keraton.

Sesampainya di sana, Anda akan disuguhkan pemandangan indah dari ketinggian. Pengunjung biasanya mengincar matahari terbit dari atas puncak Tebing Keraton.

Tak heran saking cantiknya, tempat ini menjadi spot foto yang instagramable.

5. Orchid Forest Cikole

Pengunjung saat menikmati Wooden Bridge di eduwisata Orchid Forest Cikole, Bandung Barat, Minggu (17/6/2018).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pengunjung saat menikmati Wooden Bridge di eduwisata Orchid Forest Cikole, Bandung Barat, Minggu (17/6/2018).

Orchid Forest berada di Jalan Raya Lembang, Desa Cikole, Kabupaten Bandung Barat, sekitar lima kilometer dari Alun-alun Lembang.

Di sana Anda akan menemukan mulai dari ragam koleksi anggrek, pohon pinus, flying fox, Rabbit Forest, camping ground, hingga jembatan kayu gantung atau wooden bridge.

Uniknya, pada malam hari, wooden bridge pun berubah menjadi taman lampu yang indah.

6. The Lodge Maribaya

Pengunjung di The Lodge Maribaya, Bandung. KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Pengunjung di The Lodge Maribaya, Bandung.

Obyek wisata yang terletak di Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat merupakan salah satu obyek wisata " kekinian" terutama di kalangan kaum milenial.

Disebut kekinian karena daya tarik utamanya adalah pemandangan alam pegunungan, sehingga sangat instagramable dengan berbagai macam wahana yang bisa dipilih pengunjung.

Hamparan bukit yang menjadi latar pemandangan The Lodge membentang hingga kawasan Bojongkoneng di Kota Bandung, hingga Cimenyan di Kabupaten Bandung.

7. Centrum Million Balls

Obyek wisata ini berada di Jalan Belitung No.10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Centrum Million Balls merupakan destinasi wisata yang menawarkan serunya mandi bola di kolam seluas 560 meter persegi yang bisa digunakan oleh anak-anak hingga dewasa.

Selain kolam bola terbesar di Indonesia, para pengunjung pun dapat berfoto di sejumlah spot menarik dengan beragam tema.

Senin hingga Jumat buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 50.000.  Sementara di hari Sabtu, Minggu, dan libur hari besar buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 65.000.

8. Upside Down World Bandung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Malam minggu nih geng, cari suasana unik nan asik Ga usah pake lama langsung gass ke @upsidedownworldbandung Selain kalian bisa seru seruan dan dapet disc promo sampe 50% disini, kalian juga dapet kesempatan untuk dapet hadiah total 2JT rupiah loh geng !!! ???? Caranya mudah banget mentin + tag ke IG Official kita di @upsidedownworldbandung ???? . Open everyday 10.00 AM - 08.00 PM All day same price ! . --------------------------- #upsidedownworldbandung #upsidedownworldindonesia #museum #art #explorebandung #indotravellers #travelingram #travelblogger #traveldiaries #bandungjuara #bandungtravel #unique #design #wonderful_places #travelerchoice #beautifuldestinations #instatravel #paradise #vacation #holiday #liburanbandung #destinasibandung #contest #kontes #eventbandung

A post shared by Upside Down World Bandung (@upsidedownworldbandung) on Oct 12, 2018 at 11:09pm PDT

Obyek wisata ini berlokasi di Jalan Haji Wasid No 31, Bagusrangin (Dipatiukur), Bandung.

Di sana para pengunjung bisa berfoto degan beragam tema beserta benda-benda dengan posisi terbalik.

Anda bisa berkunjung setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Harga tiket masuk untuk anak sebesar Rp 50.000 dan Rp 100.000 untuk dewasa.

9. Chinatown Bandung

Salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah Chinatown Bandung. Letaknya ada di Jalan Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Di sana pengunjung bisa menikmati ragam aktivitas yang lekat dengan etnis Tionghoa. Mulai dari museum, kuliner, tempat belanja, area bermain, spot foto, hingga menyewa busana khas Tionghoa.

Harga tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Chinatown buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB pada Senin hingga Jumat. Sabtu buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, Minggu dan hari libur buka pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.



Close Ads X