Kompas.com - 13/12/2018, 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Natal & Tahun Baru selalu identik dengan perayaan yang semarak. Berbagai hotel pun berlomba memikat tamu dengan promo menarik dan paket menu khas Natal & Tahun Baru secara prasmanan.

Salah satunya Hotel Keraton at The Plaza, Jakarta, yang menawarkan sejumlah suguhan khas Natal & Tahun Baru. Apa saja hidangan istimewa yang dapat Anda nikmati? KompasTravel merangkum 5 menu andalannya sesuai rekomendasi Rafael Gil, Director of Culinary Hotel Keraton at The Plaza.

1. Turkey xmas style

Kalkun memang dikenal sebagai hidangan wajib hari-hari raya seperti Thanksgiving dan Natal di negara-negara barat.

“Di Amerika Selatan, kami pasti merayakan Natal dengan pesta kalkun,” ujar Rafael yang pernah menukangi dapur restoran berbintang Michelin di Spanyol selama lima tahun.

Jenis kalkun yang disuguhkan dalam paket Natal ini tergolong cukup besar dengan bobot sembilan kilogram. Rafael menerangkan, butuh waktu kurang lebih empat jam untuk mengolahnya. Sehingga, kendati lapisan dagingnya tebal, tamu tetap dapat menikmati kalkun yang matang sempurna dengan serat yang tetap lembut.

2. Salmon en croute

Salmon panggang ini juga menjadi santapan yang patut dicoba. Dagingnya yang lembut tentu jadi ciri khas. Sensasi gurih salmon akan semakin kaya rasa jika Anda melengkapinya dengan saus cranberries, saus jamur, atau saus lemon. Aroma butter menyeruak ketika menyantap lapisan kulit pastry yang membungkus daging salmon.

3. Lobster bakar

Suguhan ini tentu tak mungkin diabaikan para pencinta seafood. Lobster berbobot 300-350 gram ini bakal membuai sekujur mulut dengan tekstur daging yang tebal sekaligus juicy, tanpa menghilangkan sensasi rasa manis asli dari lobster tersebut.

Sajian Lobster Bakar di Keraton at The Plaza Hotel Sajian Lobster Bakar di Keraton at The Plaza Hotel

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.