Dubai Miracle Garden, Keajaiban Taman Bunga di Tengah Gurun Pasir

Kompas.com - 26/01/2019, 20:00 WIB
Pesawat Airbus A380 Emirates berada di Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab KOMPAS.com / SRI ANINDIATI NURSASTRIPesawat Airbus A380 Emirates berada di Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab

 

DUBAI, KOMPAS.com - Rasanya sulit percaya dengan mata sendiri ketika dihadapkan langsung figur pesawat Emirates Airbus 380, salah satu armada pesawat terbesar di dunia. Pesawat itu hadir dengan ukuran sebenarnya dan berbalut bunga aneka warna.

Pesawat ini “terdampar” di tengah Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Pembangunan di kota pesisir nan gersang ini tak henti-hentinya membuat "mulut menganga". Selalu ada gedung baru, atraksi wisata baru, mega-project baru yang menambah daftar panjang hal-hal yang “ter-“ di dunia yang dimiliki oleh Dubai.

Dibuka pada hari 14 Februari 2013, Dubai Miracle Garden telah menyabet dua predikat dari Guinness World Records. Pertama adalah taman vertikal terbesar di dunia (2013) dan rangkaian bunga terbesar yang membentuk Airbus A380 (2016).

Wisatawan menikmati obyek wisata Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. KOMPAS.com / SRI ANINDIATI NURSASTRI Wisatawan menikmati obyek wisata Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Buka pada musim dingin

KompasTravel berkunjung pada Jumat (25/1/2019), hari libur bagi penduduk Dubai yang mayoritas pendatang. Pukul 09.30 waktu Dubai, turis mulai berdatangan. Tampak turis perawakan India, China, dan Timur Tengah.

Semua orang menikmati suasana, berfoto dengan latar bunga aneka warna. Lanskap gurun pasir yang gersang membuat Dubai Miracle Garden benar-benar seperti keajaiban.

Taman bunga ini hanya buka pada musim dingin, yaitu mulai pertengahan November hingga pertengahan Mei. Saat musim panas yaitu Juni-Agustus, temperatur udara bisa mencapai 52 derajat Celcius sehingga taman harus ditutup.

Namun selebihnya, Anda bebas mengeksplorasi taman di tengah udara sejuk musim dingin. Pada hari KompasTravel menyambangi Dubai Miracle Garden, suhu berkisar antara 23-26 derajat Celcius dengan angin yang sejuk.

Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. KOMPAS.com / SRI ANINDIATI NURSASTRI Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Dari kucing sampai Mickey Mouse

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X