4 Lokasi Paling Angker di Australia

Kompas.com - 18/04/2019, 20:06 WIB
Penjara Fremantle yang Angker di Australia.Shutterstock Penjara Fremantle yang Angker di Australia.

KOMPAS.com – Jika melewati bangunan kosong yang gelap dan sunyi, satu hal yang muncul dalam benak kemungkinan besar adalah menganggap tempat itu angker dan menakutkan.

Selain karena kondisinya, kesan angker biasanya muncul karena sisi historis. Suatu tempat yang memiliki sejarah kelam seperti bekas tempat pembantaian di masa lalu bisa dianggap angker.

Ternyata tempat angker tidak hanya ada di Indonesia. Negara Australia juga memiliki beberapa tempat yang dianggap angker.

Baca juga: 4 Tempat Unik di Australia, Ada Kota Bawah Tanah sampai Ibukota UFO!

Berikut ini adalah 4 tempat paling angker di Australia:

1. Quarantine Station

Quarantine Station memiliki arti Stasiun Karantina. Tempat ini terletak di pantai utara Sydney Harbour dan dianggap angker di Australia karena memiliki kisah sejarah yang cukup kelam.

Quarantine Station di Australia yang angker.Shutterstock Quarantine Station di Australia yang angker.
Sekitar tahun 1830 sampai 1984, di sinilah para migran turun dari kapal-kapal yang telah terkontaminasi oleh beberapa jenis penyakit. Setelah turun, para migran dikarantina sampai dianggap aman untuk masuk Australia.

Namun, tidak semua migran berhasil masuk ke Australia. Banyak di antara mereka yang meninggal karena penyakit. Diyakini arwah mereka hingga kini masih bersemayam di sini.

Baca juga: 4 Keajaiban Fenomena Alam di Australia Selain Great Barrier Reef

Sunyinya bekas ruang, kamar mandi, hingga kamar mayat yang menjadi saksi peristiwa kelam itu di masa lalu seolah terasa mencekam. Rasanya seolah arwah-arwah para migran yang meninggal masih mengawasi dari sudut ruangan.

2. Penjara Fremante

Penjara yang dibangun antara tahun 1852 dan 1859 ini sebenarnya merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO di Australia Barat. Penjara Fremantle ditutup pada tahun 1991 silam.

Penjara Fremantle di Australia.Shutterstock Penjara Fremantle di Australia.
Wisata malam di penjara ini merupakan atraksi yang mendebarkan. Menyusuri lorong penjara yang gelap dengan senter menjadi pengalaman menyeramkan. Semua itu semakin menjadi-jadi dengan cerita hantu yang menyelimutinya.

Selain lorong penjara yang gelap, sejarah memilukan para tahanan di penjara ini juga semakin membuat suasana semakin seram. Pengunjung akan melewati sel utama, sel isolasi, tempat penyiksaan, tiang gantungan, dan kamar mayat.

Baca juga: Mengintip 5 Keajaiban Alam Benua Australia

Mengunjungi tempat sadis itu sembari mendengarkan kisah orang-orang yang tewas di sana membuat bulu kuduk merinding. Rasanya seolah jiwa para tahanan masih bersemayam di tempat mereka tewas dahulu kala.

3. Williamstown

Halaman:



Close Ads X