Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santap Sajian Khas Timur Tengah Selama Bulan Ramadhan di Restoran Ini

Kompas.com - 17/05/2019, 07:13 WIB
Sherly Puspita,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Plataran Venues & Dining menghadirkan beragam makanan khas Timur Tengah. Menu spesial ini dapat dinikmati selama bulan puasa di beberapa outlet Plataran di Jakarta.

“Rangkaian menu spesial Ramadan akan hadir selama bulan puasa mulai tanggal 5 Mei 2019 hingga 4 Juni 2019 di Plataran Dharmawangsa, Plataran Menteng, Patio Venue, dan Teras Dharmawangsa,” ujar Vice President Plataran Venues & Dining, Permana Sigidprawiro.

Permana melanjutkan, pengunjung akan dapat menikmati menu khas Timur Tengah seperti kari domba Al hambra dan nasi Kebuli Udang yang dikemas dengan cita rasa khas Plataran. 

Menu-menu ini disajikan dalam porsi besar, sehingga cocok dijadikan menu berbuka bersama teman dan keluarga.

Tak hanya itu, Plataran Venues & Dining juga menyiapkan berbagai macam takjil gratis yang berbeda setiap harinya.

Menu spesial Ramadhan di Plataran Venues & DiningDokumentasi Plataran Venues & Dining Menu spesial Ramadhan di Plataran Venues & Dining
“Plataran Venues & Dining menyiapkan Takjil Corner dengan 7 macam sajian tradisional yang disajikan gratis sebagai pembuka puasa seperti bubur kacang ijo, bubur ketan item, biji salak, bubur sum-sum pandan, bubur jali-jali, bubur talas ungu, es delima atau es Campur, dan puding cantik. Selain makanan, ada minuman segar bernama es temon (Tebu Lemon) yang dihadirkan sebagai penyegar dan pelepas dahaga saat berbuka puasa,” paparnya.

Tak hanya itu, tersedia juga Plataran Catering Service bagi para tamu yang akan merayakan buka puasa ataupun gathering.

Layanan Plataran Catering juga disediakan bagi para tamu yang ingin memesan menu spesial Ramadan ke rumah, kantor, ataupun tempat berkumpul lainnya.

“Untuk inovasi menu spesial Ramadan 2019, tim Plataran mencari dan mendapatkan inspirasi dari perjalanan mancanegara yang kemudian diolah dan diaplikasikan menjadi menu khas kami. Kami mengkurasi dan mengkombinasikan rasa agar para tamu bisa mencicipi varian namun tidak terlepas dari rasa tradisional ala Plataran,” lanjutnya.

Menu spesial Ramadhan di Plataran Venues & DiningDokumentasi Plataran Venues & Dining Menu spesial Ramadhan di Plataran Venues & Dining
Tak hanya makanannya saja yang spesial, lanjutnya, di bulan Ramadan tahun ini akan tampil live bedug dan azan dari para anak yatim piatu sebelum berbuka puasa. Acara ini hanya digelar di Plataran Menteng dan Plataran Dharmawangsa.

Permana menambahkan, selain menu spesial Ramadan, Plataran Venues Dining juga menyajikan rangkaian menu baru di empat outlet di Jakarta.

Di Plataran Dharmawangsa dan Plataran Menteng akan ada beberapa sajian khas Indonesia yang akan disediakan di awal bulan Mei seperti kerupuk ikan gandum, gurame rambutan, ayam taliwang, ikan kapas, udang sambal durian, dan ayam atjeh.

Ada juga menu makan santai seperti chicken cutlet scramble, chicken aarage mustard, dan kue berondong hijau di Patio Venue dan sambal goreng kentang ebi juga iga bakar BBQ sauce di Teras Dharmawangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com