Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Luwuk

Kompas.com - 19/05/2019, 15:18 WIB
Maskapai Batik Air akan membuka rute Jakarta-Banyuwangi. Maskapai Batik Air akan membuka rute Jakarta-Banyuwangi.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pada 26 Mei 2019  Batik Air akan meresmikan rute baru dari Luwuk yang menghubungkan langsung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Makassar.

Corporate Communications Strategic PT Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pada rute baru ini Batik Air akan terbang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK)  menggunakan nomor penerbangan ID-6290.

“Pesawat lepas landas pukul 02.05 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 06.05 WITA di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir di Desa Bubung, Luwuk (LUW). Untuk penerbangan kembali, Batik Air memiliki waktu keberangkatan dari Luwuk pada 17.00 WITA bernomor ID-6291 dan diperkirakan tiba pukul 19.00 WIB di Soekarno-Hatta,” papar Danang melalui keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan, sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Banggai, Luwuk merupakan salah satu tujuan wisata di Provinsi Suawesi Tengah. Luwuk menonjolkan kaya perairan dan berlokasi strategis yang menyuguhkan pemandangan teluk.

“Cara mudah menikmati keindahan Luwuk bisa dimulai dari mendatangi Bukit Kasih Sayang, apalagi di waktu malam. Temukan juga Air Terjun Salodik yang populer di kalangan masyarakat lokal atau singgah untuk melihat pemandangan padang rumput hijau saat pagi dan sore. Nuansa ini menjadikannya semakin indah dipandang layaknya Bukit Teletubies,” paparnya.

Danang melanjutkan, kota berikutnya dari Luwuk yang dilayani Batik Air adalah Makassar, Sulawesi Selatan.

Penerbangan ID-6293 akan lepas landas pukul 06.45 WITA, pesawat mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) pada 08.00 WITA. Rute sebaliknya, Batik Air bernomor ID-6292 berangkat dari Makassar pada 15.00 WITA, untuk perkiraan waktu tiba 16.15 WITA di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir.

Kedua jaringan baru ini akan beroperasi secara regular pergi pulang (PP) masing-masing satu kali setiap hari.

Kehadiran Batik Air di Luwuk diharapkan semakin membuka daya tarik turis milenial dalam mewujudkan mimpi jelajahi koridor Sulawesi di era kekinian,” lanjut Danang.

Seorang pengunjung berenang di Permandian Salodik di Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupatan Banggai, Sulawesi Tengah, pada pertengahan Agustus lalu. Permandian ini sangat sejuk dengan air yang masih jernih.KOMPAS/VIDELIS JEMALI Seorang pengunjung berenang di Permandian Salodik di Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupatan Banggai, Sulawesi Tengah, pada pertengahan Agustus lalu. Permandian ini sangat sejuk dengan air yang masih jernih.
Adapun jaringan baru domestik Batik Air ini menjawab permintaan para pengguna jasa yang ingin melakukan penerbangan dari ibukota negara melalui Soekarno-Hatta serta Makassar tujuan Luwuk dalam kategori premium services.

Penerbangan menuju Luwuk dioperasikan dengan armada terbaru Airbus 320-200CEO berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Fitur pesawat dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. 

“Bagi travelers dari berbagai kota bisa memanfaatkan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menjadi pilihan transit untuk terbang ke Luwuk,” kata Danang. (*)




Close Ads X