Rute dan Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Eco Park yang “Instagramable”

Kompas.com - 19/06/2019, 14:17 WIB
Dusun Semilir Eco Park di Bawen dengan Arsitektur yang Unik Seperti Stupa Candi Borobudur.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Dusun Semilir Eco Park di Bawen dengan Arsitektur yang Unik Seperti Stupa Candi Borobudur.

KABUPATEN SEMARANG, KOMPAS.com Dusun Semilir yang berada di Kecamatan Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah saat ini memang sedang viral.

Arsitektur unik yang menyerupai stupa Candi Borobudur sukses membuat banyak orang penasaran dan berbondong-bondong untuk berkunjung ke Dusun Sumilir Eco Park. Foto obyek wisata yang unik itu pun dalam sekejab menghiasi dunia maya.

Baca juga: Mudik via Tol Trans Jawa, Yuk Mampir ke 5 Wisata di Kabupaten Semarang

Bagi kamu yang hendak berkunjung ke wisata Dusun Semilir, hendaknya ketahui terlebih dahulu rute menuju ke sana dan harga tiket masuknya.

Rute menuju Dusun Semilir Eco Park

Menuju Dusun Semilir Eco Park bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Kamu tidak perlu mblusuk untuk bisa menemukannya. Sebaliknya, lokasi tempat wisata Instagramable ini malah sangat strategis, yakni di samping jalan utama Semarang-Surakarta/Yogyakarta.

Jarak Dusun Semilir Eco Park tidak begitu jauh dari kota-kota besar di sekitarnya. Jarak tempuh dari Kota Semarang Hanyalah sekitar 37 kilometer dengan waktu tepuh kurang-lebih 40 menit.

Baca juga: Legenda Asal-usul Rawa Pening Semarang

Sementara itu dari Kota Surakarta, jarak Dusun Semilir Eco Park kurang-lebih adalah 77 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Waktu tempuh dari Kota Surakarta dan Semarang cenderung singkat karena adanya tol trans Jawa.

Jika memulai perjalanan dari dua kota besar tersebut, kamu bisa memulai perjalanan lewat jalan tol. Selanjutnya, keluar di exit TolBawen. Usai keluar dari exit Tol Bawen, jarak menuju Dusun Semilir sudah tak lagi jauh, yakni hanya sekitar 1,5 kilometer lagi.

Cukup belok kanan (utara) menuju jalan utama menuju Semarang, maka nantinya Dusun Semilir Eco Park bisa ditemukan di kiri jalan. Tak perlu khawatir terlewat karena bentuk bangunannya megah dan cukup mencolok.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X