[KLARIFIKASI] Daftar Menu di Kelas Bisnis Garuda Pakai Tulisan Tangan

Kompas.com - 15/07/2019, 20:30 WIB
Unggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019). Screenshot Instagram @rius.vernandesUnggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019).
klarifikasi

klarifikasi!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, ada yang perlu diluruskan terkait informasi ini.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan di Instagram Story seorang pengguna Instagram, @rius.vernandes, viral di media sosial.

Ia membagikan foto daftar menu makanan kelas bisnis di maskapai penerbangan, Garuda Indonesia, yang menggunakan tulisan tangan.

Unggahan ini dibagikannya pada Sabtu (13/7/2019).

Adapun pihak PT Garuda Indonesia Tbk membantah bahwa foto yang beredar merupakan foto menu di kelas bisnis Garuda Indonesia.

Narasi yang beredar

Berdasarkan foto yang tersebar, tertulis menu seperti Appetizer, Main Course, dan Dessert.

Akun @rius.vernandes menuliskan, menu tersebut dibagikan pada penerbangan kelas bisnis Garuda Indonesia relasi Sydney-Denpasar.

"Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam proses percetakan, pak," tulis Rius dalam unggahannya.

Baca juga: Viral Daftar Menu di Kelas Bisnis Garuda Pakai Tulis Tangan, Benarkah Begitu?

Penelusuran Kompas.com

Untuk mengklarifikasi informasi ini, seperti pada pemberitaan Kompas.com, Minggu (14/7/2019), VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan membantah jika kartu menu tulisan tangan yang diunggah Rius Vernandes merupakan kartu menu milik Garuda Indonesia yang sengaja dibagikan untuk penumpang kelas bisnis.

"Jadi sebenarnya itu bukan (kartu menu). Kita punya kartu menu, cuma yang difoto itu catatan awak kabin pribadi. Itu kan tulis tangan, catatan pribadi awak kabin. Nah pertanyaannya kenapa dia share itu sebagai kartu menu, begitu," ujar Ikhsan kepada Kompas.com, Minggu.

Adapun pihak Garuda Indonesia telah mengklarifikasi hal ini kepada yang bersangkutan. Namun, pihaknya belum mendapat keterangan pasti mengenai asal kartu menu yang ditulis tangan itu.

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X