Foto Baju Adat Bali seperti Jokowi, Alternatif Oleh-Oleh dari Bali

Kompas.com - 09/08/2019, 21:16 WIB
Joko Widodo bersama Iriana tiba di Bali untuk Kongres V PDI-P.Dok. Instagram Joko Widodo Joko Widodo bersama Iriana tiba di Bali untuk Kongres V PDI-P.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019). Ia tampak mengenakan pakaian adat Bali berwarna merah beraksen emas di acara tersebut. Penampilannya semakin apik dengan keris yang menghiasi pinggang dan udeng di kepala.

"Sesekali mengenakan busana adat Bali. Mumpung sedang di sini. Cocok nggak?" tulis Jokowi pada akun Instagram pribadinya.

Penampilan Jokowi tersebut sontak menarik perhatian lantaran ia biasa mengenakan kemeja putih atau jas untuk acara formal. Jika ingin tampil layaknya Jokowi saat berlibur ke Bali bukanlah hal yang sulit. Ada banyak jasa yang menawarkan paket foto busana adat Bali di Bali.

Baca juga: “Kamar Suci Bung Karno” di Hotel Tempat Berlangsungnya Kongres V PDI-P

Paket berfoto busana adat Bali ini sempat populer di era 1990-an saat belum banyak kamera handphone. Sampai saat ini paket berfoto dengan busana Bali masih mudah ditemui. Harganya juga sangat beragam.

Salah satu penari Bali yang akan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di lokasi kongres ke V PDI-P, Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Salah satu penari Bali yang akan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di lokasi kongres ke V PDI-P, Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019).

Dari pantauan KompasTravel, di agen perjalanan online Traveloka misalnya, paket foto busana adat Bali dijual dengan harga Rp 795.000 untuk sesi dua jam. Sudah termasuk paket memilih kostum sendiri, make up, dan tata rambut. Paket juga termasuk soft copy foto di CD dan foto cetak ukuran 10R. Foto diambil di daerah Kuta.

Ada juga di ebalitour yang menjual paket foto busana adat Bali di daerah Denpasar dengan harga Rp 200.000 - Rp 250.000. Sudah termasuk pemilihan busan adat, tata rias, CD foto soft copy, dan lima foto cetak ukuran 4R.

Selain oleh-oleh makanan dan kerajinan khas Bali, foto busana adat Bali ini juga dapat jadi pilihan buah tangan dan kenangan dari Pulau Dewata.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X