20 Oleh-Oleh Khas Bogor yang Populer

Kompas.com - 14/09/2019, 18:37 WIB
Mochi Bogor yang disingkat Mochibo, memiliki isi buah buahan lokal Bogor yang juga menjadi cirikhasnya, yaitu talas, pala, strawberry, dan nanas. KOMPAS.com/Muhammad Irzal AdiakurniaMochi Bogor yang disingkat Mochibo, memiliki isi buah buahan lokal Bogor yang juga menjadi cirikhasnya, yaitu talas, pala, strawberry, dan nanas.

KOMPAS.com - Bogor terkenal sebagai destinasi wisata yang populer bagi warga ibukota. Saat akhir pekan, jalanan di Bogor akan dipenuhi dengan kendaraan yang berasal dari Jakarta.

Panorama indah, obyek wisata menarik dan udara yang sejuk, menjadi daya tarik daerah yang dijuluki ‘Kota Hujan’ ini.

Baca juga: 10 Air Terjun di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan

Bagi segelintir orang, berlibur terasa kurang bila tidak membawa oleh-oleh. Bogor menyediakan banyak oleh-oleh yang menjadi ciri khas kota ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 20 oleh-oleh khas Bogor yang populer untuk kamu bawa pulang:

1. Roti Unyil Venus

Sesuai dengan namanya, roti ini berukuran kecil dengan panjang tidak lebih dari 5 cm.
Isi dari roti ini bermacam-macam, mulai dari abon, keju, sosis, bakso, moka, cokelat, susu, jagung, kacang, nanas, pisang, kismis, stroberi, cokelat kacang, dan pisang cokelat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Udah jelas deh disini tuh memang surga nya buat para pencinta roti! Ada 57 varian rasa yang bisa kamu nikmati di Roti Unyil Venus yang udah gausah kamu ragukan lagi soal rasa nya ya #venusmania . Langsung aja yuk merapat hari ini ke store kami! . Oh iya di Venus Bakery juga kamu bisa nikmatin aneka roti bakar kekinian dan es kopi dari @bakarseduh yang terletak di samping pintu masuk utama kami. Kepoin dan follow ig nya yuk, banyak menu roti bakar enak yang harus kamu coba deh!. Tunggu postingan mimin selanjutnya yaa! . . Jangan remehkan bentuknya yang kecil , karena #Kebaikanbesarbermuladariyangkecil . . VENUS BAKERY: ???? Ruko V - Point, Jl. Raya Pajajaran No.1, Bogor ????Jl. Siliwangi no.27E , Sukasari, Bogor . Jam operasional : ? Senin - Minggu. : 05.30 - 21.00 (Pajajaran) ? Senin - Minggu. : 06.00 - 20.00 (Siliwangi) . #rotiunyil #rotiunyilvenus #oleholehbogor #visitbogor #bogor #wisatakuliner #bogorpisan #bogoreatary #venusmania #foodies #bogorfoodies #infobogor #wisatakulinerbogor #bogoreatery #kekinianbanget #anakhits #jajanan #kebaikanbesarbermuladariyangkecil

A post shared by Venus Bakery (@rotiunyilvenusofficial) on Sep 11, 2019 at 8:33pm PDT

Jika ingin membeli Roti Unyil Venus, kamu bisa mendatangi toko pusatnya di Ruko V Point, Jalan Raya Pajajaran No 1 yang buka dari jam 6 pagi sampai 9 malam.

Semua roti ini dijual dengan harga yang sama yaitu Rp1.450 per buah. Sangat disarankan datang pagi-pagi untuk memilih varian roti yang kamu mau karena toko ini sangat ramai pengunjung.

2. Bolu Lapis Sangkuriang

Kue ini menjadi salah satu cara baru untuk menikmati talas. Kue berbahan dasar talas dan tepung ini menjadi primadona oleh-oleh khas Bogor.

Bolu ini terkenal dengan warna kuning dan ungu dengan berbagai macam rasa, ada keju, choco chip hingga rainbow chip.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X