Januari-Agustus 2019, Ini Makanan yang Sering Dipesan di Go Food

Kompas.com - 04/10/2019, 22:07 WIB
Burger balado dan burger rendang. KOMPAS.COM/gaby bunga saputraBurger balado dan burger rendang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan baru yang berbahan dasar ayam seperti topokki chicken, black pepper chicken, burger berbagai varian seperti burger rendang, burger sambel ijo dan minuman kekinian bubble tea/boba, regal drinks, brown sugar drinks menjadi favorit yang disantap masyarakat Indonesia sepanjang bulan Januari - Agustus 2019.

Daftar makanan favorit tersebut berdasarkan laporan tren kuliner pilihan pesanan Go Food.

“Segi makanan, makanan yang tipe baru dan sering dipesan ada ,makanan yang berbahan dasar ayam yang sudah divariasi dengan saus-saus, burger rasa lokal dan minuman boba, berbahan regal, gandum,” jelas Rosel Lavina, Vice President Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek di Senayan City, Jakarta, Jumat (4/09/2019).

Selain hidangan pendatang baru, makanan yang sering dipesan sepanjang tahun ini ialah ayam geprek dan salad.

Pertumbuhan tren tersebut paling banyak dikontribusikan oleh konsumen di 5 wilayah dengan jumlah transaksi tertinggi diantaranya, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makasar.

Pada tahun 2018 punya tren kuliner tersendiri. Hidangan yang digandrungi seperti makanan dengan bahan salted egg, salad, dan martabak.

Jenis minuman yang digandrungi pada 2018 adalah kopi-kopian. Namun, tahun ini tren berganti menjadi bobba, minuman berbahan regal, oat drinks, dan brown sugar.

“Untuk minuman tahun lalu banyak kopi tahun ini seperti bobba, minuman-minuman kekinian lainnya yang berbahan regal, gandum, brown sugar drinks dan lain-lain” jelas Rosel.

Tren kuliner akan berkembang dari tahun ke tahun. Go Food kini telah memprediksi tren kuliner pada tahun 2020.

Makanan yang akan tren pada tahun 2020 adalah minuman boba, ayam geprek, salad, donat kentang, dan aneka tahu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X