Makan Sate Blora, Jangan Buang Tusuknya!

Kompas.com - 14/10/2019, 11:28 WIB
Sate sapi khas Blora Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Sate sapi khas Blora

KOMPAS.com - Kepulan asap dari arang dan daging terbakar. Angin dari kipas menyebarkan aroma daging yang menerbitkan air liur. Dalam benak, kata "sate" menyeruak saat bertandang ke Blora, Jawa Tengah.

Jika di luar Blora, hidangan ini disebut sebagai sate blora. Ada beragam jenis sate di Blora. Mulai dari sate ayam, sate sapi, sate kambing, bahkan sate kerbau.

Baca juga: Wisata ke Blora, Ini 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba!

Siang itu, Kompas.com pun bertandang ke sebuah rumah makan sate di Blora. Asap mengepul di depan rumah makan ini. Pemandangan khas pedagang sate.

"Jangan buang tusuk satenya, ya," sahut Wakil Bupati Blora Arief Rohman yang menemani rombongan Kompas.com saat bertandang ke Blora, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2019).

Kami pun masuk ke restoran Pak Daman yang spesialis menjual sate dan gule. Rumah makan ini terkenal di Blora sebagai pilihan untuk menyantap sate khas Blora. Lokasinya di Jalan Gunung Sindoro, Kelurahan Tempelan, Blora.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X