Angela Tanoesoedibjo Ingin Ulang Kesuksesan Asian Games

Kompas.com - 25/10/2019, 16:55 WIB
Pesta kembang api menyemarakkan Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 dijanjikan akan semeriah Asian Games 2018. Widodo S JusufPesta kembang api menyemarakkan Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 dijanjikan akan semeriah Asian Games 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo mengatakan akan mengandalkan event besar, termasuk event berkonsep sport tourism, yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara.

Hal itu ia sampaikan setelah acara pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Tugas Angela Tanoesoedibjo Sebagai Wamen: Promosi Pariwisata Indonesia

"Ya tentunya event-event besar yang bisa mendatangkan wisatawan negara lain untuk datang ke Indonesia. Event-event besar itu contohnya seperti waktu yang lalu kita juga ada Asian Games," kata Angela saat menemui wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta usai pelantikan, seperti dikutip dari KompasTV.

Ia juga mencontohkan event balap mobil seperti Formula E. Formula E merupakan ajang balap mobil listrik yang bakal digelar di Monumen Nasional, Jakarta selama lima tahun ke depan.

Angela juga mengatakan akan mengulang kesuksesan Asian Games 2018 pada penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Adapun Indonesia telah ditetapkan event Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Penetapan tersebut telah disebutkan oleh FIFA dalam rapat di Shanghai, China 2021, Kamis (24/10/2019).

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X