Wajib Coba, Cara Rahasia Bos Yoshinoya Makan Beef Bowl

Kompas.com - 02/01/2020, 07:40 WIB
Beef bowl atau Gyudon ala bos Yoshinoya SoraNews24Beef bowl atau Gyudon ala bos Yoshinoya

JAKARTA, KOMPAS.com – Di banyak restoran Jepang di dunia, kamu bisa dengan mudah menemukan beragam jenis kreasi beef bowl.

Namun sebenarnya, beef bowl atau gyudon dalam bahasa Jepang yang asli dibuat dengan sangat sederhana.

Di Jepang, gyudon umumnya berisikan irisan daging rebus yang disajikan bersama potongan bawang bombai dan ditata di atas nasi dalam mangkok.

Rasa yang murni seperti itu jadi salah satu hal yang membuat penggemar tidak bisa berhenti memakannya. Namun, ada beberapa cara makan gyudon yang dilakukan oleh para penggemar garis keras.

Baca juga: Dory Fish Caulibiac, Pastry Isi Ikan Versi Lain Beef Wellington

Dilansir dari SoraNews24, mereka menghubungi Yoshinoya, salah satu restoran gyudon yang punya banyak cabang di dunia apa mereka punya rekomendasi terkait cara makan gyudon.

"Ini cara presiden perusahaan kami sekarang, Yasutaka Kawamura, memakan beef bowl-nya," jelas departemen Humas Yoshinoya dalam sebuah email yang dikirimkan ke redaksi SoraNews24.

Berikut ini yang harus kamu persiapkan dan lakukan untuk mencoba cara bos Yoshinoya menyantap beef bowl.

Beberapa bahan yang harus disiapkan untuk membuat gyudon ala bos Yoshinoya                                                                                                                                                            SoraNews24 Beberapa bahan yang harus disiapkan untuk membuat gyudon ala bos Yoshinoya

Satu gyudon, satu telur, satu oshinko atau acar sayuran, satu mangkok sup miso. Kamu bisa menyebutkan dua kalimat dalam bahasa Jepang ini ketika memesan beef bowl seperti ini di Yoshinoya Jepang:

" Gyudon ha tsuyunuki de onegai shimasu" (Tolong buatkan saya gyudon bergaya tsuyunuki)
"Tamago no separeetaa wo onegai shimasu" (Tolong bawakan saya pemisah telur).

Baca juga: Hotel Kapsul di Jepang Tawarkan Kucing Jadi Teman Tidur

Sekadar informasi, gyudon bergaya tsuyunuki artinya adalah gyudon tanpa kuah yang berarti bumbu yang lebih ringan pada dagingnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X