Wisata Keliling Tangerang Selatan Naik Helikopter, Ini Rasanya...

Kompas.com - 05/01/2020, 08:38 WIB
Helikopter tipe Bell 505 milik operator Helicity di Heliport BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (31/12/2019). Nicholas Ryan AdityaHelikopter tipe Bell 505 milik operator Helicity di Heliport BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (31/12/2019).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Wisata keliling Tangerang Selatan menggunakan transportasi darat mungkin sudah biasa. Jika ingin sensasi baru, cobalah berwisata keliling naik helikopter.

Operator helikopter yakni Helicity menawarkan wisata keliling dengan menggunakan helikopter. 

Menurut Director of Marketing and Business Development PT Whitesky Aviation, Ari Nurwanda, Helicity tengah melakukan promosi untuk rute BSD - Anyer di tahun 2020.

"Biasanya kami ini hanya dari Jakarta ke Bandung, tapi ini kami tambah rute baru di musim liburan yaitu ke Anyer. Berangkatnya dari BSD Serpong," kata Ari kepada Kompas.com.

Baca juga: Jalan-jalan ke Anyer dari Jakarta Naik Helikopter, Harga Spesial Rp 13 Juta

Kepadatan obyek wisata Ocean Park terlihat dari ketinggian, Selasa (31/12/2019). Kompas.com berkesempatan naik helikopter Helicity mengitari Tangerang Selatan.Nicholas Ryan Aditya Kepadatan obyek wisata Ocean Park terlihat dari ketinggian, Selasa (31/12/2019). Kompas.com berkesempatan naik helikopter Helicity mengitari Tangerang Selatan.

Kompas.com berkesempatan menjajal keseruan melihat Bumi Serpong Damai (BSD) dari helikopter Helicity milik PT Whitesky Aviation, Selasa (31/12/2019) pukul 11.00 WIB.

Sebelum take off, petugas dari Helicity memberikan penjelasan singkat tentang peraturan naik helikopter yang harus ditaati penumpang. Peraturan tersebut terdiri dari tidak boleh merokok, tidak boleh menelpon, dan harus selalu memakai sabuk pengaman.

Baca juga: 4 Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum keliling Jakarta Naik Helikopter

Take-off dilakukan dari BSD City Heliport, Tangerang Selatan menggunakan helikopter tipe Bell 505 berwarna merah. Helikopter ini berkapasitas penumpang lima orang termasuk pilot.

Pilot yang bertugas ketika kami naik adalah Kapten Okto. Ia mengatakan kepada kami perjalanan wisata keliling memakan waktu 10-15 menit.

Ketika duduk di bangku penumpang, kami diminta untuk memakai sabuk pengaman dan headset  khusus untuk berkomunikasi selama perjalanan.

Suasana jalan tol di Tangerang Selatan terlihat dari ketinggian Helicity, Selasa (31/12/2019).Nicholas Ryan Aditya Suasana jalan tol di Tangerang Selatan terlihat dari ketinggian Helicity, Selasa (31/12/2019).

Take-off dilakukan dengan mulus. Tidak ada rasa pusing untuk saya yang baru pertama kali naik helikopter.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X